Penulis Lagu 'Janci Mutaroe' Tajuddin Nur Tutup Usia

Tajuddin Nur, penulis lagu Janci Mutaroe - (foto by Facebook/ Sudirman Meru)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Musisi lokal Sulawesi Selatan, Tajuddin Nur meninggal dunia, Senin (13/5/2024) sore.

Kabar duka tersebut tersebar di media sosial. Tajuddin Nur menghembuskan napas terakhirnya sekitar pukul 17.00 WITA dikediamannya Jalan Sawerigading Lorong 1 Depan Kampus Pendidikan Lamacca, Sengkang Wajo. 

"Innalillahiwainnaailahirajiun, hadir melayat di rumah duka Bapak TAJUDDIN NUR  seniman bugis,  penyanyi dan pencipta lagu bugis yg telah berpulang ke rahmatullah tadi sore sekitar pukul 17.00 WITA," tulis rekan Tajuddin Nur,  Sudirman Meru di akun media sosialnya.

Tajuddin Nur merupakan penyanyi sekaligus pencipta lagu bugis. Salah satu hasil karyanya yang paling populer berjudul "Janci Mutaroe".

Almarhum Tajuddin Nur akan dimakamkan Selasa (14/5/2024) siang di Pekuburan Islam Jarae Tempe.

"Rencananya akan dikebumikan sesudah shalat Dzuhur di Pekuburan Islam Jarae Tempe dan Rencana akan dibawa ke Mesjid Taqwa GGI sebelum masuk waktu Dzuhur untuk disalatkan ba'dah salat. Semoga Almarhum Husnul Khotimah," lanjut postingan di media sosial tersebut.

Kabar tersebut pun banjir ucapan duka dari netizen. Bahkan beberapa netizen pun yang dekat dengan almarhum kembali mengenang sosoknya.

"Saya pernah serumah beliau di Jalan Irian taju  1986/1987. Semoga khusnul khotimah," komentar akun Jemma Al Manai.

"Janji Mutaroe lagu hits. Melegenda di masyarakat bugis karyamu tetap dikenang. Selamat jalan, khusnul khotimah," tulis Ilham Ilo.