Hanya Sepekan, Joker Sudah Kantongi Rp 1,3 Triliun

Joker - (foto by int)

CELEBESMEDIA.ID, MakassarFilm produksi Warner Bros, Joker, berhasil meraih US$ 93,5 juta atau Rp 1,3 triliun pada akhir pekan pembukaannya, yang merupakan debut tertinggi untuk sebuah film sinematik yang dirilis pada Oktober ini.

Sebelumnya, pemegang rekor adalah Venom, sebuah film tentang asal-usul penjahat Spider-Man. Film itu meraup US$ 80,2 juta (Rp 1,1 triliun).

Joker juga memiliki pembukaan hari pertama terbesar di Oktober, dengan menjual tiket senilai US$ 39 juta (Rp 552 miliar) antara preview Kamis malam dan pertunjukan Jumat.

Prediksi pendapatan untuk film ini sangat beragam. Beberapa meramalkan pembukaan film ini hanya US$ 50 juta (Rp 707 miliar), sementara yang lain berpikir film ini akan meraup US$ 100 juta, atau lebih.

Tentu saja, setelah angka hari Minggu kemungkinan "Joker" bisa memancing lebih banyak penonton bioskop. "Sejak trailer teaser pertama, Joker dengan cepat menjadi film yang paling banyak dibicarakan tahun ini, sebuah acara sinematik yang harus dilihat yang peruntungan box-office didukung oleh pujian kritis, penampilan menakjubkan oleh Joaquin Phoenix dan kontroversi yang melingkupi film itu," kata Paul Dergarabedian, analis media senior di Comscore dilansir CELEBESMEDIA.ID dari CNBCIndonesia, Senin (7/10/2019).