Wow! BLACKPINK Pecahkan Enam Rekor Dunia

BLACKPINK - (foto by Instagram/ YG Entertainment Official)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Idol K-Pop BLACKPINK menggemparkan insan musik dunia.

Grup K-Pop beranggotakan Jennie, Lisa, Rose, dan Jisoo itu berhasil memecahkan enam rekor dunia baru.

The Korea Times dan Yonhap melaporkan pada Minggu (29/1/2023) melaporkan, Guinness World Record menobatkan BLACKPINK sebagai grup K-Pop wanita pertama yang menduduki peringkat satu di tangga album Amerika Serikat dan Inggris melalui album penuh kedua mereka, "Born Pink", yang dirilis September lalu.

Melansir Antara, BLACKPINK juga menerima penghargaan Best Metaverse Performance perdana di Video Music Awards (VMA) 2022 MTV pada Agustus lalu. 

Selain dua rekor itu, salah satu anggota BLACKPINK yakni Lisa telah mengantongi tiga rekor dunia untuk karir solonya.

Lisa memenangkan kategori "Video K-pop Terbaik" dan merebut predikat ini dari BTS yang sejak 2019 terus-terusan menyabet kategori tersebut. 

Ia juga menerima penghargaan Best K-pop solo pertama di MTV Europe Music Awards. Lisa juga mencetak rekor dunia sebagai artis K-pop yang paling banyak diikuti di Instagram dengan 86,3 juta pengikut pada 19 Januari 2023. 

"Kami menantikan untuk melihat rekor apa yang dipecahkan BLACKPINK dan anggotanya sepanjang sisa tahun 2023," kata Guinness di situs webnya.

Dengan enam pencapaian baru itu, BLACKPINK tercatat telah meraih total 19 rekor dunia, baik untuk grup maupun untuk pencapaian karir solo para anggotanya.

Setelah Amerika Serikat dan Eropa, tahun BLACKPINK akan mengadakan konser di Asia termasuk Indonesia yang dijadwalkan pada 11-12 Maret 2023.