4 Film Indonesia Tayang di Bioskop Juli 2024

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Sederet film Indonesia akan tayang di bioskop pada Juli 2024 mendatang. Film tersebut hadir dalam berbagai genre, mulai dari horor, romantis hingga komedi.

Beberapa film tersebut juga menampilkan aktor dan aktris ternama. Dari deretan film tersebut, ada beberapa yang alur ceritanya menarik dengan plot twist yang sulit ditebak. Berikut ini 4 film Indonesia yang akan rilis di bioskop pada Juli 2024.

1. Catatan Harian Menantu Sinting


Film ‘Catatan Harian Menantu Sinting' yang menampilkan duet Raditya Dika dengan Ariel Tatum. Film ini diadaptasi dari novel karya Rosi L. Simamora dengan judul sama.

Film Catatan Harian Menantu Sinting menceritakan tentang kisah sepasang sumai-istri bernama Minar dan Sahat yang berasal dari suku Batak. Keduanya menjalani rumitnya kehidupan rumah tangga, terlebih dengan kehadiran sang mertua di dalam rumah. Minar dan ibu mertuanya memiliki pandangan yang berbeda tentang cinta. Film ini akan tayang 18 Juli 2024.

2. Jurnal Risa


Film Jurnal Risa bergenre horor yang mengisahkan tentang Risa Saraswati, seorang YouTuber ternama yang dikenal karena kemampuannya berinteraksi dengan dunia supranatural. 

Risa mengajak pembuat konten lain untuk bergabung dalam investigasi terbarunya untuk membuat konten horor yang pembuatannya mendatangi tempat-tempat keramat.

Namun, tak disangka-sangka, niat untuk membuat konten yang sempurna dan bagus tersebut justru berujung petaka.

Sederet pemeran yang hadir dalam film ini di antaranya, Risa Saraswati, Prinsa Mandagie dan Ranggana Purwana. Film ini rilis 11 July 2024.

3. Romeo Ingkar Janji


Romeo Ingkar Janji adalah film bergenre drama romantis. Film ini dibintangi Valerie Thomas menjadi pemeran utama yang akan berduet dengan Morgan Oey. Film iji bakal rilis 25 Juli 2024.

Film ini bercerita kehidupan seorang gadis korban broken home bernama Agatha. Agatha saat ini menganggap cinta hanyalah sebagai kesialan belaka dalam hidup gara-gara hubungan orangtuanya. Sampai pada suatu ketika takdir mempertemukan Agatha dengan pria bernama Romeo di Bali.

Romeo, seniman tato asal Jakarta saat itu tengah menggambar sketsa pemandangan di pinggir danau. Berawal dari itu hubungan Agatha dengan Romeo makin dekat lantaran ternyata mereka berdua memiliki kisah hidup yang sama. Sayangnya, perjalanan cinta Agatha dan Romeo tidak berjalan semulus seperti yang diharapkan. 

4. Sekawan Limo


Sekawan Limo mengisahkan sekelompok pemuda yang mendaki di Gunung Madyopuro. Bagas (Bayu Skak), Lenni (Nadya Arina), Dicky (Firza Valaza), Juna (Benidictus Siregar) dan Andrew (Indra Pramujito) dipertemukan saat mendaki Gunung Madyopuro.

Film bergenre horor mengangkat mitos saat mendaki gunung Madyopuro di mana rombongan para pendaki harus berjumlah genap dan ada larangan menengok ke belakang saat mendaki. Jika tidak maka akan ada yang mengikuti mereka sepanjang perjalanan. Namun mereka tidak mempercayai mitos itu.

Lima orang sekawan ini terus dihantui sepanjang perjalanan mendaki hingga akhirnya sadar bahwa satu dari 5 yang mendaki tersebut ternyata bukan manusia. Film ini rilis 4 Juli 2024.