5 Rekomendasi Anime 2022 Terpopuler dengan Rating Tinggi

Anime tetpopuler 2022 versi IMDb - (foto by IMDb)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar – Anime telah menjadi salah satu hiburan yang populer di Indonesia. Anime merupakan animasi asal Jepang yang digambar dengan tangan maupun menggunakan teknologi computer. Alur cerita yang menarik dan seru membuat anime menjadi salah satu tontonan yang digandrungi di Indonesia.

Ada banyak sekali rekomendasi anime yang dapat menjadi rekomendasi tontotan Anda. Bahkan beberapa anime ini mendapatkan rating yang tinggi di berbagai negara, termasuk Indonesia.

Nah berikut ini 5 anime “on going” yang sedang popular dan mendapat rating tertinggi versi Internet Movie Database (IMDb).

1. Attack on Titan (9.0)


(Attack on Tita - IMDb)

Anime ini mengangkat cerita dengan latar di dunia tempat umat manusia hidup di wilayah yang dikelilingi tiga lapis tembok besar, yang melindungi mereka dari makhluk pemakan manusia berukuran raksasa yang dikenal sebagai Titan.

Anime yang diadaptasi dari manga populer dengan judul yang sama berkisah tentang perjalanan laki-laki bernama Eren Yeagar, sang tokoh utama, untuk membalas dendam orang tuanya.

Eren Yeagar dikisahkan sebagai orang yang sangat membenci para Titan karena mereka telah membunuh ibu di depan matanya sendiri. Sehingga ini memicu Eren untuk membalaskan dendam dan akhirnya bergabung dengan pasukan pemburu Titan bernama Survey Corps demi melancarkan balas dendamnya pada Titan. Namun siapa sangka jika Eren sendiri memiliki keterkaitan dengan titan.

2. One Piece (8.9)


(One Piece - IMDb)

Para pecinta anime pastinya tahu anime legendaris yang satu ini. One Piece masih menjadi salah satu anime yang popular. One Piece bercerita tentang petualangan Monkey D. Luffy, seorang anak laki-laki yang memiliki kemampuan tubuh elastis seperti karet setelah memakan Buah Iblis secara tidak disengaja.

Dengan kru bajak laut Topi Jeramy, Luffy menjelajahi Grand Line untuk mencari harta karun terbesar di dunia yang dikenal sebagai "One Piece" dalam rangka untuk menjadi Raja Bajak Laut yang berikutnya.

3. Vinland Saga (8.8)


(Vinland Saga - IMDb)

Vinland Saga mengisahkan aksi seorang anak bernama Thorfinn, anak dari Viking legendaris Thors. Ia diam-diam menyelinap ke kapal ayahnya dan mengikuti berbagai peperangan. Namun ia menjadi saksi bagaimana ayahnya tewas karena dijebak untuk melindunginya. Sejak saat itu ia menjadi ahli pisau yang gesit untuk membalaskan dendam kematian ayahnya.

Walaupun terlihat seperti manga shonen, namun Vinland Saga lekat dengan sejarah. Hal ini karena dasar cerita Vinland Saga adalah sejarah Viking, yang terjadi pada masa rezim raja Canute.

4. Demon Slayer: Kimetsu No Yaiba (8.7)


(Demon Slayer: Kimetsu No Yaiba - IMDb)

Anime Demon Slayer: Kimetsu No Yaiba ini sudah sudah mendapatkan perhatian sejak tahun 2019 lalu untuk season pertama.

Kisah serial Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba bermula saat umat manusia hidup di bawah teror iblis yang bersembunyi dalam kegelapan untuk melahap jiwa-jiwa yang malang. Iblis tersebut adalah manusia yang menjual jiwa mereka dengan imbalan kekuatan. Mereka memiliki kekuatan sihir serta regenerasi dan hidup dengan cara memakan manusia. Karena itu, manusia mulai membentuk kelompok rahasia bernama Demon Slayer Corps yang bertugas memburu dan membunuh iblis.

Tanji Kamado salah satu dari pembasmi iblis yang menjadi pemeran utama dalam anime ini. Seluruh anggota keluarga habis dibantai iblis, yang menyisakan adiknya yang bernama Nezuko.

5. Spy x Family (8.7)


(Spy x Family - IMDb)

Anime ini menceritakan seorang mata-mata bernama Twilight dan kemudian mengubah namanya menjadi Loid Forger, Ia bertugas menjalankan misi rahasia yaitu sebuah Misi perdamaian.

Namun dalam menjalankan misi perdamaian tidak lah mudah, Loid Forger harus terlebih dahulu membentuk sebuah keluarga palsu.

Twilight melaksanakan misi tersebut dengan harapan tidak ada anak yang harus mengalami kengerian perang dua negara tetangga.