BTS Rajai Twitter, Follower Terbanyak Capai 37,8 Juta

Boyband asal Korea Selatan, BTS merajai Twitter dengan jumlah follower terbanyak - (foto by: bts.bighitofficial)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Kepopuleran BTS tak perlu diragukan lagi. Tidak hanya di panggung musik,  kesuksesan boyband grup idola dari Korea Selatan rupanya juga merajai media sosial seperti Twitter.

Dalam siaran pers BCW Global pada Jumat (30/7/2021), BTS dinobatkan sebagai artis K-Pop yang paling banyak dibicarakan di media sosial sepanjang 2020-2021. Posisi pertama ini diraih BTS karena mereka memiliki basis penggemar yang sangat besar.

Dalam pres rilis tersebut, Twitter juga menobatkan Indonesia di urutan teratas sebagai negara jumlah fans K-pop terbanyak di Twitter. Indonesia mengalahkan deretan negara lain mulai dari Asia Pasifik hingga Amerika Selatan seperti Peru dan Kolombia yang masuk dalam jajaran 20 negara dengan dengan jumlah fans K-pop terbanyak di Twitter.

Boyband yang beranggotakan RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V dan Jungkook itu tercatat memiliki lebih dari 37,8 juta pengikut di Twitter. Dalam akun @BTS_twt tersebut, para member BTS secara bergantian membagikan kegiatan keseharian mereka, mulai dari sesi pemotretan, hingga bermain dengan hewan peliharaan mereka.

Sementara di rilis tersebut juga disebutkan posisi kedua ditempati oleh boyband NCT sebagai artis K-Pop yang paling banyak dibicarakan sepanjang tahun 2020-2021. Boyband ini mengumpulkan lebih dari 6,9 juta pengikut di akun Twitter mereka @NCTsmtown.