Syuting Tertunda Karena Corona, Begini Nasib Film dan Drama Korea Ini

Aktor Korea Song Joong Ki ketika mengikuti sebuah pesta di Bogota, Kolombia - (int, SBS News)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Jumlah film dan drama korea  pada 2021 ini  diperkirakan akan berkurang akibat pandemi Covid-19 yang membuat produksi tayangan tersendat. Sejumlah film dan drama korea, bahkan harus menunda syuting selama pandemi. Lalu bagaimana nasib film dan drama korea tersebut saat ini ? 

Bogota

Bogota adalah salah satu film korea selatan bergenre thriller kriminal dengan setting lokasi di Bogota, Kolombia.

Film ini dibintangi aktor Song joong ki dan Lee Hee Joon. Namun sejak 2020, syuting film itu tertunda akibat pandemi Corona.

Kru dan aktor film Bogota terbang ke Kolombia pada Januari 2020 untuk menjalani syuting di sana. Mereka telah menyelesaikan syuting sebanyak 40 persen sebelum diharuskan kembali ke Korea Selatan karena pandemi yang bertambah parah.

Mereka memutuskan menunda syuting dan kembali ke Korea Selatan pada Maret 2020. Saat itu, mereka berencana meneruskan syuting di 2021.

Belum lama ini, media OSEN mengabarkan tim produksi film Bogota berencana terbang ke Kolombia pada Juli 2021 untuk melanjutkan syuting. Rencananya, mereka akan menyelesaikan syuting selama 1 bulan di sana.

Bogota bercerita tentang seorang pria korea berusia 30-an yang bermigrasi ke Kolombia pada tahun 1990.

Nevertheless

Drama Korea Nevertheless bercerita tentang kehidupan romansa sepasang muda mudi bernama Yoo Na-bi (Han So-hee) dan Park Jae-uhn (Song Kang). Yoo Na-bi diceritakan sebagai seorang perempuan yang tidak percaya pada cinta. 

Baru-baru ini aktor yang juga membintangi drakor Nevertheless, Kim Min Gwi baru saja menerima diagnosis bahwa dirinya positif Covid-19. Informasi ini disampaikan oleh JTBC, stasiun TV yang akan menyiarkan drama Korea terbaru yang ia bintangi, Nevertheless.

Lantas bagaimana dengan nasib drakor yang juga dibintangi Han So Hee dan Song Kang ini?

Kru dan para bintang menjalani drakor tersebut telah menjalani tes, dan mereka semua menerima hasil tes negatif. Karena itu syuting akan berjalan sesuai jadwal. 

Bahkan drama Korea Nevertheless yang dibintangi kini tayang di saluran berbayar Netflix sejak 19 Juni 2021.