Counter Marksman, Gunakan 3 Mage Gold Lane Terbaik di MLBB

Ilustrasi Valentina Mobile Legends: Foto: twitter/MobileLegendsOL

CELEBESMEDIA,ID, Makassar – Hero marksman memang kembali populer pada meta Mobile Legends Bang Bang (MLBB). Mereka menjadi prioritas di gold lane atau jalur emas,  karena lebih efektif saat early dan late game (permainan cepat dan lama dalam game).

Gold Lane adalah lane di mana terdapat Siege Minion yang membawa tambahan gold apabila pemain berhasil mengeliminasinya.

Namun para pemain MLBB kadang lupa, jika ada juga beberapa jenis hero lainnya yang bisa mengisi gold lane. Gold lane tak harus diisi dengan hero marksman. Ada beberapa mage yang bisa menjadi counter marksman , mengisi role di gold lane.

Berikut ini 4 mage gold lane terbaik untuk menghadapi marksman  yang dirangkum dari berbagai sumber.

1. Lylia

Lylia merupakan salah satu mage paling populer saat ini. Jika dipasangkan dengan hero support Estes, Lylia akan menjadi kombinasi mematikan. Skill slow dari Lylia dan burst yang dihasilkan bisa menghalau marksman mendapatkan gold.

Melansir laman oneesports, Rabu (16/11/2022), KB pada sebuah live streaming juga mengatakan bahwa Lylia adalah counter hampir semua marksman di gold lane. Hal ini pernah dibuktikan oleh Marky dari ONIC PH yang sering memakainya saat M3.

2. Esmeralda

Esmeralda adalah Tank-Mage dengan pertahanan luar biasa di jalur emas MLBB. Esmeralda memiliki Frostmoon Shield, yang memungkinkannya mencuri perisai dari musuh dan memberinya perisai dalam jumlah tak terbatas.

Melansir laman vcgamers, Rabu (14/11/2022), tidak hanya tank, Esmeralda juga bisa memberikan damage yang besar ke targetnya dan memberikan Hard CC dalam teamfight.

Skill pasif Esmeralda merupakan pedang bermata dua, dimana setiap damage yang dilakukan oleh Esmeralda akan memberikan shield tambahan kepada musuh juga. Sehingga teman satu tim tidak bisa memberikan damage lebih karena shield yang kamu berikan.

3. Valentina

Dalam laman oneesports.id, Valentina merupakan mage dengan memiliki ultimate mematikan. Kemampuan ultimate meniru ulti lawan memang menjadi senjata Valentina. Tapi itu sebenarnya hanya bonus. Skill 1 dan 2 sang hero bisa membuatnya mendominasi di gold lane.

Karena kemampuannya Valentina menjadi heroyang  paling sering diban di Mobile Legends saat ini.

Poke damage, mobilitas tinggi, dan kemampuan regen deras membuat Valentina bisa sangat dimanfaatkan di gold lane.

4. Pharsa

Pharsa merupakan high ground terbaik selain Yve. Bedanya, Pharsa lebih mobile disbanding Yve. Hal ini yang membuat Pharsa lebih efektif disbanding Yve. Dia bisa meng-outplay para MM karena punya kemampuan combo dengan damage super sakit yang sangat jauh.