Jimin BTS akan Debut Solo Februari 2023

Park Jimin BTS (Instagram.com/jimin_bighitentertainment)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar – Penggemar grup idol K-pop Bangtan Sonyeondan (BTS) pastinya menantikan album solo perdana  Jimin.

Ia akan merilis album solonya pada Februari 2023, menurut laporan media lokal yang diberitakan Antara, Selasa (17/1).

Big Hit Music juga akan mengumumkan tanggal spesifiknya segera setelah dikonfirmasi, demikian seperti dikutip dari The Korea Herald.

Jimin merupakan anggota keempat BTS yang melakukan debut solo. Sebelumnya telah ada J-Hope, Jin dan pemimpin RM.

Sebelum merilis album solo, Jimin pernah berkolaborasi dengan penyanyi Ha Sungwoon untuk lagu tema drama “With You,”. Lagu ini menempatkannya di puncak tangga lagu teratas iTunes di 100 wilayah dalam waktu singkat.

Kemudian, bersama Jin, V, dan Jungkook, Jimin menyanyikan "Bad Decision", sebuah kolaborasi dengan Snoop Dogg dan Benny Blanco.

Jimin baru-baru ini berpartisipasi dalam single digital Taeyang dari grup idola K-pop BIGBANG yakni "VIBE" dan sempat menduduki puncak tangga lagu teratas iTunes di 86 negara.

Pada awal Januari 2022 lalu, Jimin juga memecahkan rekor di YouTube usai lagu solonya yang berjudul "Serendipity Full Length Edition" ditonton lebih dari 30 juta kali.

"Serendipity Full Length Edition" merupakan lagu ketiga Jimin BTS yang mencapai tonggak sejarah di platform tersebut setelah "Filter" dan "Christmas Love".