4 Drama Korea 2022 Rating Tertinggi yang Wajib Ditonton

Adegan di bawah pohon hackberry dalam drama "Extraordinary Attorney Woo" (ANTARA/Instagram @eunbining0904)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar – Popularitas Drama Korea (Drakor) ternyata masih saja tinggi. Bahkan ada beberapa drakor mengalahkan film atau serial barat di IMDb yang merupakan situs asis data daring informasi yang berkaitan dengan film.

Drama korea memang hadir dalam berbagai genre tidak hanya romantis, tetapi juga aksi, sci-fi, komedi hingga horo. Semua drakor tersbeut memiliki jalan cerita yang beragam, menguras emosi para penonton.

Sampai dengan pertengahan tahun 2022, sudah banyak sekali drama dengan rating tinggi yang hangat diperbincangkan publik. Bgai Anda pecinta film  yang masih bingung judul drama korea apa yang bagus untuk ditonton, berikut ini CELEBESMEDIA menghimpun 4 drama korea yang mendapat rating tertinggi di IMDb.

Extraordinary Attorney Woo (9,2)

Film ini mendapat rating tertinggi yakni 9,2 menyisihkan banyak film dan serial barat lainnya. Ceritanya terbilang unik karena berani nemapilkan sosok seorang pengacara bernama Woo Young-woo (Park Eun-bin) yang terkenal brilian. Ia juga dikenal cerdas karena memiliki ingatan yang luar biasa. Sayangnya, Woo tidak memiliki keterampilan sosial dan empati yang baik karena mengidap spektrum autisme.

Meski memiliki kelainan, ia tetap bergabung di sebuah firma hukum besar di Korea Selatan. Sebagai pengacara pemula di sebuah firma hukum, ia terus berusaha untuk memenangkan kasus untuk mematahkan segala prasangka terhadap dirinya dan orang-orang yang mengidap spektrum autisme.

Film ini akan dibintangi Park Eun-bin, Kang Tae-oh, Kang Ki-young, Joo Hyun-young, dan Ha Yoon-kyung.

Twenty Five Twenty One (8,7)

Sealnjutnya ada Twenty Five Twenty One yang mendapat rating 8,7 di IMDb. Drama yang disutradarai oleh Jung Ji Hyun dan ditulis Kwon Do Eun itu berkisah tentang kehidupan sekelompok anak muda dalam rentang tahun 1998 hingga 2021.

Nam Joo Hyuk berperan sebagai reporter Baek Yi Jin. Meski awalnya ia berasal dari keluarga yang berada, namun saat ini kondisi ekonomi keluarganya merosot karena perusahan keluarganya bangkrut. Sementara itu, Kim Tae Ri memainkan peran sebagai Na Hee Do. Ia adalah atlet anggar profesional dari tim nasional. Sayang, karena krisis ekonomi pada 1998, tim anggar nasional terpaksa dibubarkan.

Untuk memenuhi kehidupan sehari-harinya, kedua karakter tersebur pun harus bekerja keras. Baek Ji Yin bahkan rela bekerja paruh waktu dengan mengantar koran dan menjadi penjaga toko persewaan buku.

Our Blues (8,6)

Drakor ini akan menyoroti kehidupan masyarakat di Pulau Jeju dan mendapat rating 8,6.  Our Blues menceritakan Lee Dong Suk (Lee Byung Hun), seorang penjual truk yang jatuh cinta kepada seorang perempuan bernama Min Sun Ah (Shin Min Ah) yang baru pindah ke Pulau Jeju.  menyembunyikan rahasia yang membuatnya sakit hati.

Ada juga Lee Young Ok (Han Ji Min), seorang perempuan yang berprofesi sebagai penyelam yang menjalin hubungan dengan Park Jung Joon (Kim Woo Bin) seorang kapten kapal yang telah lama diam-diam menaruh hari kepada Han Ji Min.

Alchemy of Souls (8,6)

Alchemy of Souls mendapat rating yang sama dengan Our Blues di IMDb. Film ini menceritakan kisah Mu Deok (Jung Seo Min) yang dirasuki jiwa seorang pembunuh bayaran Nak Soo ( Go Yoon Jung). Sayangnya, jiwa itu terjebak dalam tubuh Mu Deok yang lemah. Mu Deok akhirnya menyamar sebagai pelayan seorang tuan muda Jang Wook (Lee Jae Wook) dan mengajarinya cara bertarung.