Tujuh Tahun Bersama, Adele Umumkan Bercerai dari Simon Konecki

Adele / foto: rollingstone.com

CELEBESMEDIA.ID, London – Kabar kurang mengenakkan datang dari rumah tangga penyanyi Adele. Pelantun “Hello” itu mengumumkan telah bercerai dengan suaminya, Simon Konecki.

"Adele dan pasangannya telah bercerai," kata perwakilan Adele, Benny Tarantini dan Carl Fysh, melalui kantor berita Associated Press (AP), Jumat (19/4/2019) malam waktu setempat.

Dari hubungannya dengan Simon Konecki, Adele memiliki satu anak bernama Angelo yang lahir 2012 lalu. Perwakilan Adele menambahkan, meski telah berpisah, mereka tetap berkomitmen mengurus anak bersama.

"Mereka berkomitkan membesarkan anak laki-laki mereka dengan penuh cinta. Seperti yang sudah-sudah, kali ini mereka juga meminta privasi. Tidak akan ada komentar lebih lanjut," tambahnya.

Adele dan Konecki tertutup soal rumah tangga mereka. Pelantun "Someone Like You" itu pertama kali mengungkap hubungan mereka dalam sebuah postingan pada Januari 2012 lalu. Kemudian, Juni 2012, Adele mengumumkan mereka menantikan anak pertama yang kemudian lahir pada 19 Oktober dan diberi nama Angelo.

Keduanya kemudian dikabarkan telah menikah setelah Adele mengenakan cincin di jari manis kirinya pada Januari 2017 lalu.

Ia juga mulai memanggil Konecki sebagai "suami" dalam memberikan pidato kemenangan atas penghargaan Album of The year dalam Grammy Awards ke-25 tahun 2017. "Grammy, saya mencintai kalian. Manajer, suami dan putra ku. kalian lah alasan saya melakukan ini."

Adele akhirnya mengkonfirmasi pernikahan mereka dalam sebuah konser di Brisbane, Australia.

Di tahun yang sama, dalam sebuah konser di London, ia mengucapkan perpisahan. Ia memutuskan istirahat sejanak dari dunia musik.  Orang dekat Adele mengatakan bahwa pemilik suara merdu itu ingin fokus untuk membesarkan anaknya.

Sementara itu, Simon Konecki merupakan salah satu penggagas Life Water, merk air mineral ramah lingkungan. Ia juga mendirikan lembaga amal Drop4Drop yang fokus pada pengadaan air bersih di negara yang membutuhkan.(*)