Aktor Tengku Firmansyah Jadi Tukang Las, Gajinya Bikin Melongo

Artis Teungku Firmansyah bekerja sebagai tukang las di Kanada - (foto by instagram/ @tengku_firmansyah)

CELEBESMEDIA.ID, Makasar – Pasangan artis Tengku Firmansyah – Cindy Fatikasari menikmati hidup barunya di Kanada. Mereka pindah ke Kanada dengan jalur migrasi self-employed atau jalur profesi.

Lewat akun instagramnya Teungku Firmansyah membagikan pekerjaan barunya di Edmonton Exchanger yang merupakan perusahaan manufaktur di Kanada. Perusahaan ini menyediakan layanan pemeliharaan pabrik di lokasi untuk industri petrokimia, kilang, dan pabrik pupuk

Dalam reels akun instagramnya yang diunggahnya Selasa (23/7), Teungku Firmansyah memperlihatkan pekerjaannya yang sedang mengelas besi. Tidak ada caption pada postingan terssebut, hanya ada emoticon hati.

Pada postingan sebelumnya, teukung firmansyah juga mengunggah foto dirinya dengan caption "Ready for work, Bismillah."

Siap sangka gaji tukang las di negara berjuluk “The Great White North” bisa menjadi puluhan hingga ratusan juta per bulan. Gaji para pekerja tukang las di negara itu umumnya dihitung per jam.

Melansir dari situs layanan ketenagakerjaan pemerintah Kanada, Job Bank, besaran gaji wwlder atau tukang las 20-42,5 dollar Kanada atau sekitar Rp 235.280-499.970 (kurs Rp 11.764/dolar Kanada) per jam. Sedangkan untuk besaran gaji rata-ratanya berada di kisaran 28 dollar Kanada atau Rp 328.392 per jam. Artinya jika dalam sehari seorang pekerja berkeja selama 8 jam maka  dalam sebulan rata – rata gaji tukang las di negara itu sekitar Rp68.305.538.

Namun besaran gaji ini merupakan rata-rata secara nasional berdasarkan survei badan statistik Kanada. Besaran gaji tersebut berbeda - beda di tiap provinsi. Khusus di Provinsi Alberta yang menjadi lokasi perusahaan Edmonton Exchanger, tempat kerja Teungku Firmansyah lebih tinggi dari rata – rata nasional tersebut. Berada dikisaran 25-45 dollar Kanada atau setara dengan Rp 294.100 hingga 529.380 per jam.

Upah rata-rata pekerja las di wilayah itu sekitar 37 dollar Kanada atau Rp 435.268 per jam. Sehingga jika dikalkulasikan, apabila pekerja las bekerja selama 8 jam sehari, ia akan memperoleh gaji Rp3.482.144 per hari dan dalam sebulan ia memperoleh Rp90.535.744 dalam hitungan 26 hari kerja. Sebesar itulah kisaran gaji sebulan yang diperoleh Tengku Firmansyah di Kanada sekitra RP90,5 juta per bulan.