Dikecam Usai Tayangkan Remix Adzan Jadi Musik Pengiring, Mnet Minta Maaf

Rini . 09-09-2021, 15:00
Tayangkan Remix Adzan Jadi Musik Pengiring, Mnet Minta Maaf - (foto by: Mnet)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar – Sempat viral karena menayangkan suara adzan yang diremix, Mnet saluran musik televisi Korea meminta maaf. Dalam keterangan resmi Mnet, mereka menyampaikan tak ada maksud lain selain memilih lagu tersebut karena dirasa cocok menjadi pengiring program. Adzan yang diremix ini ditayangkan dalam Street Woman Fighter sebagai musik  pengiring.

Dalam akun instagramnya Mnet berdalih bahwa lagu tersebut terdaftar resmi di situs streaming. Tim produksi Street Woman Fighter kemudian memilih adzan remix tersebut karena unsur kecocokan.

Surat pernyataan permintaan maaf itu ditulis dalam dua bahasa yakni Korea dan Bahasa Inggris.

"Kami meminta maaf dengan tulus terkait soundtrack yang digunakan dalam pembukaan episode Street Woman Fighter," tulis Mnet sebagaimana dikutip Kompas.com dari Instagram @mnet_dance, Kamis (9/9/2021).


Sebagai tindak lanjut, Mnet menyebut akan mengunggah ulang tayangan dengan mengganti musik latar adzan remix yang menjadi sumber protes banyak kalangan, khususnya umat Muslim.

Sebelumnya warganet dibuat kesal dengan aksi remix azan yang dilakukan oleh stasiun televisi Korea Selatan, Mnet. Kekesalan ini terlihat dari banyaknya cuitan kekecewaan pada Mnet hingga tanda pagar (tagar) #MNETDisrespectAdzan masuk deretan trending topic Twitter. Warganet menganggap aksi Mnet sebagai salah satu bentuk pelecehan terhadap agama.

"You already disrespect artists from your own homeland why bother to do the same thing to worldwide people just for the sake to spread hate?," tweet akun Twitter @minahere27

"Adzan is not an aesthetic song. Take down the song, create a new intro. You speed up and mix it. This is an insult!," tulis akun Twitter @NajihahSukuri.

Reaksi

Sedih 0%

Marah 0%

Senang 0%

Terkejut 0%

Guest

0 Comment