Film Moana akan Rilis Versi Live-Action, Ini Sinopsisnya

Film Moana - foto by IMDb

CELEBESMEDIA.ID, Makassar – Kabar gembira bagi pecinta animasi. Pasalnya animasi">film animasiMoana” yang dirilis tahun 2016 lalu akan dibuat versi live-actionnya. Film ini menjadi hit sejak penayangan perdananya.

Saat itu The Hollywood Reporter melaporkan  animasi "Moana" pendapatan kotor film “Moana” lebih dari 665 juta dolar AS secara global dan mendapatkan nominasi Oscar untuk animasi">film animasi terbaik.

"Saya sangat rendah hati dan diliputi rasa syukur untuk membawa kisah indah 'Moana' ke layar lebar live-action," kata J Dwayne Johnson  mengutip Variety yang diberitakan Antara, Selasa (4/4/2023).

Meski demikian belum diungkapkan waktu pasti perilisan Live-Action film Moana.

Dalam versi live-action, Johnson akan kembali memerankan sosok setengah-dewa legendaris bernama Maui. Film baru ini akan diproduksi oleh Johnson melalui Seven Bucks Productions bekerja sama dengan Flynn Picture Co.

Sedangkan Auli'i Cravalho, pengisi suara Moana dalam versi aslinya, akan menjadi produser eksekutif bersama Scott Sheldon dari Flynn Picture Co.

Sebelumnya Disney telah sukses membuat beberapa live-action film animasi lainnya. Diantaranya  film "Beauty and the Beast" dan "Aladdin".

Sinopsis Film Moana

Film"Moana" terinspirasi dari mitos Polinesia. Mengisahkan seorang putri kepala suku bernama Moana yang memiliki ketertarikan dengan laut. Walau rakyat Motonui tinggal di tepi laut, mereka hanya mengarungi lautan dalam jarak dekat.

Ayah Moana melarangnya untuk mengarungi lautan sebab peristiwa buruk pernah terjadi di masa lalu. Namun Moana tetap bersikeras menjelajahi lautan apalagi sumber kehidupan rakyat Motonui sedang tidak baik-baik saja sehingga mereka terancam kelaparan.

Moana pun berlayar ke laut untuk meyakinkan sosok setengah-dewa bernama Maui agar mengembalikan jantung sang dewi Te Fitti yang telah dicurinya, yang diyakini penduduk menyebabkan petaka.