4 Alasan Game Mobile Lebih Diminati

Ilustrasi gamers bermain game mobile - (foto by: pexels)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Belakangan ini game mobile sedang digandrungi para gamers. Berbicara soal selera memang sulit untuk didebatkan, tapi pasti ada alasan tertentu soal pemilihan platform gaming para pemain, akan selalu ada alasan bagi gamer memilih model gaming favoritnya. Dilansir dari berbagai sumber inilah alasan beberapa gamers memilih game mobile dibanding PC:

1. Hampir semua game mobile yang sedang naik daun bisa didapatkan secara gratis

Banyak orang yang tertarik dengan game mobile karena hampir semuanya free to play atau dapat dimainkan secara gratis, jadi jangan heran jika mereka sangat antusias menantikan game-game baru terutama adaptasi dari PC dan sejenisnya.

Berbeda dengan game PC dan PS4, kebanyakan berbayar dan harganya bisa mencapai $60 untuk satu game, mungkin hanya orang yang berkecukupan saja yang dapat memainkan game-game semacam itu.

2. Sangat simple dan praktis, bisa dimainkan kapanpun dan dimanapun

Banyak orang yang tertarik dengan game mobile karena hampir semuanya free to play atau dapat dimainkan secara gratis, jadi jangan heran jika mereka sangat antusias menantikan game-game baru terutama adaptasi dari PC dan sejenisnya.

Berbeda dengan game PC dan PS4, kebanyakan berbayar dan harganya bisa mencapai $60 untuk satu game, mungkin hanya orang yang berkecukupan saja yang dapat memainkan game-game semacam itu

Sesuai dengan namanya, game mobile merupakan sebuah game yang bisa dimainkan melalui perangkan mobile sehingga mudah dibawa kemana-mana karena bentuknya yang kecil dan multifungsi.

Berbeda dengan game PC dan PS4, kamu hanya bisa memainkannya hanya di suatu ruangan karena komponen-komponennya tidak memungkinkan untuk dibawa ke mana-mana.

3. Harga lebih murah dan terjangkau

Ponsel zaman sekarang hampir semuanya memiliki harga yang terjangkau untuk sekedar bermain game, untuk harga 2 jutaan saja kamu sudah bisa bermain game-game berat seperti PUBG Mobile, Fortnite Mobile, Call of Duty Mobile, dan lain sebagainya.

Berbeda dengan PC atau bahkan PS4, untuk bisa bermain game dengan nyaman biasanya membutuhkan dana lebih dari 5 juta sehingga untuk memilikinya Anda harus mempunyai uang lebih atau bahkan perlu menabung.

4. Tambahan perangkat 

Untuk mobile gaming misalnya saja. Untuk bermain PUBG Mobile dibutuhkan perangkat tambahan berupa tambahan knop di bagian atas. Hal ini memberikan keuntungan bagi mereka yang memilikinya. Namun bagi yang tidak juga tidak apa-apa, toh, ini hanya sebuah alat tambahan.

Beda halnya dengan PC gaming. Bagi para penggemar permainan PC pasti sudah tahu bila mereka bermain dengan mouse dan keyboard dengan embel-embel gaming pasti lebih baik. Tidak hanya itu, harga perangkat ini pun jauh lebih mahal ketimbang alat-alat biasa.