Maudy Ayunda Lulus S2 di Stanford University, Cara Didik Sang Ibu Tuai Pujian

Maudy Ayunda bersama keluarga - (foto by instagram/@maudyayunda)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Penyanyi sekaligus aktris papan atas, Maudy Ayunda baru saja menyelesaikan jenjang pendidikan S2 nya di Standford University, California. Sebelumnya, ia juga lulus S1 di universitas yang sama pada 2016.

Pencapaian tersebut tentu tidak jauh dari didikan sang ibu, Mauren Jasmedi, yang mengutamakan pendidikan bagi anak-anaknya. Hal ini terbukti dengan nilai mandiri yang diajarkannya sejak kecil.

Cuplikan wawancara soal didikan sang ibu kepada Maudy yang dilansir dari Narasi TV (YouTube) kembali viral.

“Blueprint saya adalah saya kepingin anak mandiri, sedini mungkin mandiri. Makanya tante tuh dulu enggak ngebolehin anak nyuruh pembantu,” ungkap Mauren Jasmedi dalam video yang diunggah setahun lalu itu. 

Dengan kemandirian, tanggung jawab terhadap hak dan kewajiban ikut terealisasikan pada anak-anaknya.

Tidak hanya itu, nilai semangat berbagi terus ditanamkan pada Maudy agar ia tidak terlalu silau dengan kehidupan yang lebih bercukupan dan lebih peka pada kesulitan orang lain.

“Saya selalu bilang sama anak-anak, mau sehebat apapun kalau hidup kamu tidak bermanfaat untuk orang lain itu enggak penting,” tambah Ibu dua anak ini.

Hal ini juga dibuktikan dengan Mauren mengizinkan Maudy ikut berperan dalam film Untuk Rena di tahun 2005 hingga Maudy dapat merasakan kehidupan anak panti asuhan.

Diketahui, penyanyi Tiba-Tiba Cinta Datang tersebut kini menyandang nama menjadi Ayunda Faza Maudya BA.MA. MBA sejak lima hari lalu.

Lapiran Lutfiah (UINAM)