Wow! Ini 5 Idol K-pop Wanita Terkaya di Tahun 2021

Rini . 12-09-2021, 22:30

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Idol K-pop atau artis Korea boleh semakin populer dan sudah menarik perhatian banyak orang dari seluruh dunia. Tidak heran bila penghasilan mereka berangka fantastis, termasuk bagi para Idol K-pop wnita. Lalu, siapa saja deretan idol Korea wanita dengan kekayaan paling tinggi di tahun 2021 ini?

Seperti dilansir South China Morning Post, berikut tujuh idol K-pop wanita  terkaya pada 2021. Perhitungan kekayaan mereka berdasarkan nilai tukar US$1=Rp14,3 ribu.

1. IU

Aktris IU menduduki peringkat pertama sebagai idol K-pop perempuan terkaya dengan total kekayaan US$31 juta-US$45 juta atau setara dengan Rp443,3 miliar-Rp644 miliar.

Musisi bernama lengkap Lee Ji-eun telah menulis lebih dari 50 lagu untuk albumnya sendiri. Belum lagi sederet judul film dan drama hit yang ia bintangi selama ini.

Selain bermusik, ia juga selama ini menjadi salah satu ratu iklan di Korea Selatan baik untuk produk teknologi maupun makanan.


2. Lee Hyori

Lee Hyori menempati posisi kedua idol perempuan terkaya dengan perkiraan harta US$30 juta-US$40 juta atau sekitar Rp429 miliar-Rp572 miliar. Ia juga dikabarkan menjadi salah satu penyanyi wanita dengan bayaran tertinggi di industri K-pop.

Selain bermusik, ia juga selama ini menjadi salah satu ratu iklan di Korea Selatan baik untuk produk teknologi maupun makanan.


3. Sandara Park

Sandara Park atau yang akrab disapa Dara diperkirakan memiliki kekayaan sekitar US$30 juta atau setara dengan Rp429 miliar.

Sandara Park memulai kariernya sebagai salah satu member girlgroup K-pop 2NE1. Ia juga selama ini aktif sebagai artis solo, pembawa acara, dan berakting. 

Ia juga pernah membawa pulang piala aktris baru terbaik PMPC Star Award ke-21. Bintang multitalenta ini juga kerap muncul di drama, reality show TV, dan film Filipina.


4. BoA

Sebagai penyanyi, BoA dikabarkan memiliki jumlah kekayaan sekitar US$25 juta atau sekitar Rp358 miliar. Menempati posisi keempat. 

Penyanyi yang dijuluki ratu K-pop ini tidak hanya terkenal di Korea Selatan, namun juga di Jepang dan sebagian besar Asia timur.

Sejak debut pada 2000, BoA telah merilis 20 album studio, termasuk 10 dalam bahasa Korea, 9 dalam bahasa Jepang dan 1 dalam bahasa Inggris.


5. Bae Suzy

Bae Suzy juga berhasil masuk daftar idol K-Pop perempuan terkaya tahun ini dengan kekayaan sekitar US$25 juta atau sekitar Rp358 miliar. Ia berada diurutan kelima.

Bae Suzy debut sebagai member girlgroup Miss A. Di sisi lain, ia juga aktif sebagai solois serta bintang iklan makanan, produk kecantikan, pakaian, dan masih banyak lagi.

Suzy juga diberitakan memiliki properti di Gangnam senilai lebih dari US$3,8 juta atau sekitar Rp54,3 miliar.


Reaksi

Sedih 0%

Marah 0%

Senang 0%

Terkejut 0%

Guest

0 Comment