Sinopsis Film Sehidup Semati, Kisah KDRT Diangkat ke Layar Lebar

Film horor Sehidup Semati - (foto IMDb)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Sederet film akan hadir di bioskop tanah air pada Januari 2024 ini. Salah satunya film karya sutradara Upi Avianto berjudul "Sehidup Semati".

Film ini mengusung genre Thriller Horror dan dibintangi deretan aktor dan aktris papan atas Indonesia. Di antaranya adalah peraih Piala Citra FFI Laura Basuki dan Ario Bayu sebagai nominasi pemeran utama pria terbaik FFI 2014, 2018, dan 2020.

Sinopsis Sehidup Semati

Film Sehidup Semati mengangkat kekerasan rumah tangga (KDRT). Film ini bercerita rumah tangga dari pasangan Renata (Laura Basuki) dan Edwin (Ario Bayu). Tokoh utama wanita yakni Renata sejak kecil ditanamkan pemikiran bahwa kodrat seorang istri adalah untuk mengabdi kepada suaminya.

Permasalahan rumah tangga Renata dan Edwin mulai timbul ketika sang suami berselingkuh.

Selama ini pun Edwin adalah pasangan yang abusive atau kasar. Karena itu rumah tangga mereka berjalan dengan tidak sehat.

Di tengah huru-hara tersebut, Renata yang frustasi karena kehadiran perempuan lain di rumah tangganya yakni Asmara (Asmara Abigail). Kondisi.psikis yang tidak sehat membuat Rena tidak berpikir jernih dan bertekad menyelamatkan rumah tangganya bagaimana pun caranya.