Will Smith Healing ke India Usai Insiden di Panggung Oscar

Will Smith memukul Chris Rock di panggung Oscar 2022, Minggu (27/3/2022) - (foto by ANTARA)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar – Aktor kenamaan Amerika Serikat Will Smith dikabarkan sedang berada di Mumbai India sejak Sabtu (23/4/2022). Kemunculannya di India ini merupakan kali pertama sejak insiden yang terjadi di perhelatan Academy Awards pada Maret 2022 lalu.

Ia terlihat di bandara kawasan Mumbai India dan bertemu dengan paparazzi. Diberitakan Antaranews, ia  tampak tersenyum untuk berfoto dengan seorang penggemar.

Sebuah sumber mengatakan pada PEOPLE, dia melakukan perjalanan ke India untuk tujuan spiritual, berlatih yoga dan meditasi.

Sebelumnya, sehari setelah kejadian pada acara penghargaan Oscar 27 Maret lalu, Will sempat meminta maaf kepada Rock dalam sebuah pernyataan. Dia menyatakan saat itu bereaksi secara emosional karena lelucon tentang kondisi medis Jada Pinkett terlalu berat dia tanggung.

Usiai kejadian, Will yang menjadi aktor terbaik di acara itu melalui film King Richard mengundurkan diri dari Academy of Motion Pictures Arts and Sciences yang menjadi tuan rumah Oscar. Akademi juga melarang sang aktor menghadiri Oscar selama 10 tahun ke depan.

Will mengatakan perilakunya mengejutkan, menyakitkan dan tidak dapat dimaafkan.

"Perubahan membutuhkan waktu dan aku berkomitmen untuk memastikan tidak akan pernah lagi membiarkan kekerasan menguasai akal sehat,” ucap Will Smith yang dilansir dari Antaranews Rabu (27/4/2022).

Sementara itu Jada menyatakan keluarganya berfokus pada penyembuhan mendalam.

“Mempertimbangkan semua hal yang terjadi beberapa pekan lalu, keluarga Smith berfokus pada penyembuhan yang mendalam. Beberapa hal yang terkait penyembuhan akan kami bagikan,” katanya.