Rekomendasi 5 Film Indonesia Paling Populer Versi IMDb

Kadet 1947, salah satu film Indonesia dengan rating tertinggi versi IMDb - (foto by: IMDb)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Film-film Indonesia ternyata tidak kalah dengan film besutan sutradara luar negeri. Terbukti banyak film dalam negeri yang mendapatkna rating yang tinggi berdasarkan IMDb (Internet Movie Database).

 IMDb merupakan laman rujukan informasi tentang sebuah film yang ada di seluruh dunia. Dalam IMDb juga mengulas rating yang diberikan oleh penonton terhadap sebuah film. 

Mengutip laman imdb.com yang diakses CELEBESMEDIA.ID, Sabtu (26/2/2022), berikut ini 5 film Indonesia dengan rating tertinggi versi IMDb berdasarkan pipularitas penontonnya.

1. Pintu Surga Terakhir (2021) 9,5

Film yang disutradarai Fajar Bustomi ink bergenre Drama keluarga. Dalam laman IMDb film ini mendapat rating yang snagat tinggi 9,5. 

Pintu Surga Terakhir menceritakan tentang kisah ayah dan anak ini dibintangi oleh Cut Meyriska, Indro Warkop, dan Roger Danuarta.

Film ini menyoroti Irma (Cut Meyriska), wanita karier yang berusaha menjaga dan melindungi ayahnya (Indro Warkop).

Pintu Surga Terakhir bermula saat banyaknya orang yang melamar Irma. Namun, Irma menolak lamaran itu demi menjaga ayahnya

Bagi Irma, ayahnya menjadi pintu surganya setelah kepergian ibunya.

Suatu hari, Irma tak sengaja bertemu dengan seorang fotografer, Yusuf (Roger Danuarta). Ia adalah pria dari masa lalunya yang hilang tanpa kabar.



2  Kadet 1947 (2021) 8,7

Film bergenre aksi ini merupakan hasil karya sutradara serta penulis naskah Rahabi Mandra dan Aldo Swastia. Film ini sukses mendapatkab rating 8,7. 

Kisah dalam Kadet 1947 berfokus pada aksi heroik tujuh calon perwira dalam operasi pengeboman di Semarang, Salatiga, dan Ambarawa.

Mereka adalah Sutardjo Sigit (Baskara Mahendra), Mulyono (Kevin Julio), Suharnoko Harbani (Ajil Ditto), Bambang Saptoadji (Samo Rafael), Sutardjo (Wafda Saifan), Kapoet (Fajar Nugra), dan Dulrachman (Chicco Kurniawan).

Saat itu, Perang Dunia II baru saja berakhir dan Belanda kembali berusaha merebut kekuasaan dari tangan Indonesia.

Meski belum menguasai medan, tujuh kadet muda ini mengerahkan segenap tenaga demi membantu tentara Republik Indonesia.



3. Yowis Ben Finale (2021) 8,6

Yowis Ben Finale mengisahkan mengenai titik akhir dari empat personil band Yowis Ben, dan juga penyelesaian konflik dari empat tokoh tersebut. 

Salah satu konflik yang ada adalah bagaimana Bayu harus memilih di antara mantan kekasihnya (Cut Meyriska) atau gebetannya, Asih (Anya Geraldine). 

Selain itu, Nando (Brandon Salim) juga tampak bimbang akan kepindahannya ke Amerika Serikat.

Film ini disutradarai Fajar Nugros dan Bayu Skak.  



4. Ben & Jody (2022) 8,0

Mengungsung konflik agraria, film Ben & Jody rupanya bukan termasuk ke dalam trilogi film Filosofi Kopi karya novel dari Dee Lestari. 

Disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko, Film Ben & Jody akan dibintangi aktor Chicco Jerikho, Rio Dewanto, Hana Malasan, Yayan Ruhia, Reza Hilman, Aghny Haque, dan Muzaki.

Berangkat dari kisah Filosofi Kopi, Ben (Chicco Jerikho) yang pernah sempat aktif membela kelompok petani untuk melawan perusahaan, kini menghilang. Tak ayal, hal itu pun membuat Jody (Rio Dewanto) sebagai sahabat setianya pun melakukan pencarian untuk menemukan keberadaan Ben.



5. Dear Nathan: Thank You Salma (2022) 7,7

Dear Nathan: Thank You Salma merupakan sekuel ketiga dari trilogi Dear Nathan. Film ini menceritakan romansa cinta Nathan dan Salma.

Di sekuel ini, kisah Nathan dan Salma mulai diwarnai dengan kesibukan dunia aktivisme sosial. Keduanya memiliki prinsip berbeda dalam bersuara.

Nathan lebih menyukai turun ke jalan, sementara Salma lebih memilih berekspresi melalui digital. Perbedaan di antara keduanya justru membuat hubungan mereka renggang.