J-Hope Jadi Personel Pertama BTS yang Rilis Album Solo

CELEBESMEDIA,ID, Makassar –  J-Hope akan menjadi personel pertama dari grup K-pop BTS yang merilis album solo. Ia akan merilis album pertamanya hari ini, kata agensinya  yang dikutip dari Yonhap, seperti yang diberitakan Kantor Berita Nasional Antara, Jumat (15/7/2022).

Big Hit Music mengatakan, "Jack in the Box" adalah nama dari mainan anak di mana badut muncul dari kotak saat dibuka. Judul ini mewakili aspirasi J-Hope yang ingin terus berkembang, kata agensi. Album "Jack in the Box" akan rilis pukul 13.00 waktu setempat.

Album J-Hope terdiri dari 10 lagu, yakni "Intro," "Pandora's Box," "MORE," "STOP," "=," "Music Box : Reflection," "What if…," "Safety Zone," "Future" dan "Arson." di mana sampulnya dibuat oleh seniman pop Amerika KAWS.

Album ini akan diunggah di platform layanan musik pada Jumat siang ini pukul 13.00 waktu setempat. Sedangkan  format album digital "Weverse Album" pada 29 Juli.

 Sebelumnya BTS sempat diterpa kabar tiba-tiba “hiatsu” atau bubar. Namun agensinya membantah dan memberikan klarifikasi jika beberapa waktu kedepan personel BTS akan fokus pada karier tiap anggota lewat proyek individual, sehinggakegiatan grup diistirahatkan sementara.

Selain J-Hope, personel  lain BTS yakni Suga juga akan melanjutkan proyek solo sebagai rapper ternama dengan nama panggung AgustD. Jimin BTS juga dikabarkan sedang mempersiapkan album solonya yang masih dirahasiakan waktu rilisnya.

Sementara  RM BTS telah terbukti memiliki karier solo yang sukses dengan merilis mixtape RM pada tahun 2015 dan Mono pada tahun 2018.RM belum mengonfirmasi kapan dia akan merilis musik baru, tetapi dia menyebutkan bahwa akan memulai perjalanan pengembangan diri.

Sedangkan Jin mengonfirmasi bahwa proyek solonya sebenarnya sedang dikerjakan, tetapi dia tidak tahu kapan akan dirilis. Namun, Jin ingin proyek solonya menjadi proyek terakhir dari setiap member BTS yang dirilis.