Aktor Senior Robby Sugara Meninggal Dunia Karena Serangan Jantung

Robby Sugara / foto: int

CELEBESMEDIA.ID, Jakarta - Kabar duka kembali menyelimuti dunia perfilman Indonesia. Aktor senior Robert Isaac Kaihena Sugara yang dikenal dengan nama Robby Sugara meninggal dunia di Rumah Sakit Adhiyaksa Cipayung, Jakarta, Kamis (13/6/2019) dini hari, sekitar pukul 00.10 WIB. Robby Sugara meninggal di usia 68.

Dilansir dari Antara, menantu Robby Sugara, Ferdinan, mengatakan bahwa aktor yang lahir di Malang, Jawa Timur, pada 20 Juli 1950 itu meninggal  karena serangan jantung.

"Karena sakit jantung, tadi malam wafat jam 12 malam," kata Ferdinan yang merupakan suami dari anak pertama Robby, Ella Inggrid

Kemarin sore, Rabu (12/6/2019), Robby masih beraktivitas. Namun saat malam ia mengeluh sesak nafas dan dilarikan ke rumah sakit. Ferdinan mengatakan, sang aktor segera dibawa ke RS Adhyaksa, Jakarta Timur, namun keadaannya sudah kritis.

Menurut Ferdinan, mertuanya tidak memiliki riwayat penyakit jantung, namun pernah mengalami stroke ringan dan mengidap penyakit gula.

Aktor keturunan Jawa, Ambon dan Belanda yang telah membintangi lebih dari 40 judul film itu menghembuskan napas terakhir di sana, lalu dibawa ke rumah duka RS UKI.

Jenazah saat ini disemayamkan di rumah duka RS UKI, Jakarta Timur. Rencananya mendiang Robby Sugara akan dikuburkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pondok Ranggon, Jakarta Timur, besok, Jumat (14/6/2019).

Mengutip laman Wikipedia, Robby Sugara merupakan aktor yang populer di dunia seni peran medio 1970 silam. Namanya disejajarkan dengan sejumlah aktor dan aktris beken saat itu seperti Tanty Yosepha, Yenny Rachman, Yati Octavia, Doris Callebaute, dan Roy Marten.

Robby aktif berkarir di dunia perfilman Indonesia sejak periode 1970-an. Film-film yang dibintanginya di antaranya "Wajah Tiga Perempuan", "Ratapan Anak Tiri II", "Ke Ujung Dunia" pada era 70-an dan 80-an hingga "Garuda Superhero" (2015), "Terjebak Nostalgia" (2016), "3 Dara 2" dan film terbaru "Jangan Sendirian". Ia juga diketahui pernah bermain dalam sinetron “Tersanjung”.

Tags : Robby Sugara