Yusuf Ubay, dari Indonesian Idol Kini Jadi Vokalis Baru Nidji

Penampilan Yusuf Ubay / foto: Instagram Nidji

CELEBESMEDIA.ID, JakartaGiring Ganesha memutuskan mundur dari grup band Nidji karena fokus pada dunia politik dengan bergabung PSI. Nidji pun segera mencari penggantinya dan memilih Yusuf Ubay.

Sebelum ditetapkan sebagai pengganti Giring, Ubay harus menjalani proses audisi yang panjang. Audisi dilakukan di sembilan kota antara lain Medan, Palembang, Jakarta, Bandung, Jogjakarta, Makassar, Manado, Ambon, dan Surabaya sejak 19 Desember 2018 lalu.

Minggu (3/2/2019) kemarin, Nidji memperkenalkan pria kelahiran Magelang, Jawa Tengah, yang berusia berusia 22 tahun itu sebagai vokalis baru mereka melalui akun Instagram @nidjiofficial.

"Selamat datang @yusufubay29 di keluarga besar Nidji, sebagai vokalis baru yang melanjutkan perjuangan @giring yang sudah berkarya bersama kami selama 17 tahun dan sekarang giliranmu. Doa terbaik kami untukmu. Semoga perjalanmu di tahun ini dan seterusnya bersama kami selalu diberikan yang terbaik olehNYA, amin.

Apapun yang akan terjadi maka terjadilah. Nidji jalan terus! Untuk seluruh Nidji Holic, silahkan berikan komentar positifmu dan masukan untuk Ubay, agar dapat menjadi lebih baik & lebih baik lagi."

Pemilik nama lengkap Muhammad Yusuf Nur Ubay ini merupakan salah satu kontestan Indonesian Idol musim ke delapan pada tahun 2014.

"Bingung mau ngomong apa, sekali lagi terimakasih untuk semua dukungan, doa dan energi positif dari kalian semua. Terimakasih @nidjiofficial sudah menerima saya dengan hangat," balas Ubay melalui Instagram Stories-nya.

"Dan untuk mas @giring Inshaallah saya sudah siap meneruskan yang harus dijalankan. Dan salam kenal untuk para NIDJI HOLIC, mohon izin ya semua, terimakasih," tambahnya.