Titanic Bakal Rilis Versi Remastered

Salah satu adegan dalam film Titanic - (foto by IMDb)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar Titanic, film legendaris sepanjang masa merayakan hari jadinya yang ke-25 tahun dengan menghadirkan versi remastered atau dimodifikasi kembali dengan kualitas grafis yang lebih bagus.

Melansir Yahoo yang diberitakan ANTARA, Rabu (11/1/2023) versi remastered dari film legendaris akan hadir di bioskop dalam format 3D 4K HDR. Film remastered karya James Cameron ini dijadwalkan rilis 10 Februari 2023.

Meski jadwal pemutarannya telah ditentukan, namun belum ad abocoran terkait durasi film. Tiket remastered film Titanic ini juga belum tersedia.

Film ini dibintangi Leonardo DiCaprio  yang berperan sebagai Jack Dawson dan Kate Winslet sebagai Rose DeWitt Bukater.  Film ini juga menhadirkan actor dan aktris Billy Zane, Kathy Bates, Frances Fisher, Gloria Stuart, Bernard Hill, Jonathan Hyde, Victor Garber, dan Bill Paxton.

Sejak dirilis pada tahun 1997, "Titanic" menjadi salah satu film yang sukses besar sejak pertama kali ditayangkan, dengan pujian dari para kritikus dan penonton.

Film ini adalah film pertama yang mencapai angka miliaran dolar di box office dan tetap menjadi yang

Gelar itu kemudian digantikan oleh film Cameron lainnya, "Avatar" (2009), yang tahun lalu baru saja merilis sekuelnya, "Avatar: The Way of Water" (2022).


Sinopsis Titanic

"Titanic" bercerita tentang tenggelamnya kapal RMS Titanic.  Film ini berpusat pada dua tokoh Rose DeWitt Bukater dengan Jack Dawson.

Film bergenre drama romantis ini bercerita kisah cinta yang tragis Rose dan Jack  di balik tragedi tenggelamnya kapal Titanic pada 1912.

Rose naik kapal itu ketika berusia 17 tahun. Dia bersama ibunya, Ruth DeWitt Bukater dan tunangannya Caledon Nathan Hockley.

Di kapal itu, Rose yang tidak mencintai tunangannya bertemu Jack Dawson, seorang seniman miskin. Kedekatan dua insan yang berbeda status sosial itu diawali Jack menyelamatkan Rose yang hendak mengakhiri hidupnya.

Mereka pun bersahabat sebelum akhirnya muncul benih-benih cinta di antara mereka.

Suatu malam, Jack melukis Rose yang hanya memakai kalung Heart of the Ocean. Lukisan itulah yang ditemukan para pemburu harta karun 84 tahun kemudian. Sementara itu mereka dalam bahaya besar. Kapal Titanic menabrak sebuah gunung es. Ketika kapal akan tenggelam, Rose yang sebenarnya berkesempatan menyelamatkan diri, memilih mencari Jack yang diborgol di dek kapal. Keduanya sempat bertemu. Namun saat kapal Titanic  tenggelam ke dasar lautan justru memilih menyelamatkan Rose naik ke atas serpihan papan yang hanya cukup menampung 1 orang. Sementara Jack tetap berada di dalam air dan meninggal karena membeku.