Echiro Oda Beri Isyarat Manga One Piece akan Berakhir

Manga One Piece dikabarkan akan berakhir - (foto by: greenscreen)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Manga One Piece dikabarkan akan berakhir. Manga-ka (pembuat manga) 'One Piece', Eiichiro Oda, mengisyaratkan bahwa komik yang sudah terbit sejak tahun 1997 itu segera memasuki babak akhir dari kisah petualangan Luffy.

Mengutip Crunchyroll, Senin (6/9/2021), spekulasi itu muncul dari sebuah iklan yang menampilkan Oda dan kalimat "Ceritanya sudah dalam tahap akhir."

Dilansir dari Antaranews, iklan yang ditayangkan di Asahi Shimbun, Yomiuri Shimbun, dan Mainichi Shimbun, surat kabar yang beredar di seluruh negeri tersebut menampilkan Oda di mejanya menggambar Luffy yang terlihat garang. Teks di sampingnya berbunyi "ceritanya sudah dalam tahap akhir".

Perayaan untuk rilis volume ke-100 "One Piece" juga telah berlangsung di kanal YouTube resmi One Piece dengan beberapa konten segar seperti video musik dari lagu tema "Twilight" dari RADWIMPS.

Di sisi lain, Oda juga membuat animasi pendek khusus untuk merayakan volume ke-100 komik buatannya.

Hal ini menyusul editor "One Piece" yang mengatakan dalam sebuah wawancara beberapa waktu lalu bahwa dia merasa memiliki perasaan yang kuat bahwa serial komik tersebut akan segera berakhir.

Beberapa hari yang lalu, Oda merilis video yang menunjukkan prosesnya merancang dan menggambar sampul untuk manga One Piece volume 99, 100, dan 101. Ia merencakan untuk membuat sampul yang berdampingan dalam ilustrasi yang besar.