Wajib Tonton, 5 Rekomendasi Film Rating Tertinggi Tahun 2023

Attack on Titan - foto by IMDb

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Banyak anak muda jaman sekarang yang menghabiskan waktu luang dengan bermain game, jalan-jalan atau bahkan hanya berdiam diri di dalam kamar sambil scrolling beranda.

Ada yang ingin nonton di bioskop, namun tidak punya teman jalan dan uang. Atau ada yang punya uang namun bingung ini mau nonton film apa, bahkan ada yang punya uang namun malas buat datang ke bioskop.

Daripada bingung dan malas keluar rumah, ada baiknya stramer film atau nonton dari dalam kamar. Untuk kamu yang bingung mau nonton film apa di akhir pekan ini, berikut daftar film yang memiliki rating tinggi berdasarkan Internet Data Movie Base (IMDb) di tahun ini

1.    Breaking Bad (9,5)


Tayangan ini hadir dalam bentuk serial televisi yang tayang tahun 2008. Film ini selesai pada tahun 2013 dan memiliki sekitar 62 episode yang terbagi dalam  5 season.

Breaking Bad menceritakan tentang seorang guru kimia bernama Walter White yang diperankan oleh Brian Canston. Ia memiliki kepribadian yang lembut. Ia juga memiliki seorang istri yang bernama Skyler Lambert yang diperankan oleh Anna Gunn.

Pada awalnya kehidupan mereka berjalan dengan normal seperti kehidupan rumah tangga pada umumnya, namun saat Walter divonis mengidap kanker paru-paru stadium tiga pada usia 50 tahun, ditambah dengan gaji yang kecil dan sang istri yang sedang mengandung anak mereka, masalahpun terjadi.

Diterpa dengan segala macam persoalan, Walter  bertemu dengan mantan muridnya yang merupakan produsen sabu-sabu. Dari situlah Walter bekerjasama dengan mantan muridnya dan dengan mengandalkan pengalamnnya dalam bidang kimia.  

Serial ini mendapatkan rating 9,5 pada tahun ini dan merupakan film dengan rating tertinggi.

2.    Chernobyl (9,4)


Chernobyl merupakan serial yang diangkat dari kisah nyata atas perilaku manusia yang menyebabkan bencana besar. Serial yang tayang pada 6 mei 2019 ini merupakan film yang sangat cocok di tonton bagi para penggemar adegan-adegan dramatis.

Alur serial Chernobyl ini menggambarkan tentang bagaimana sejarah dunia yang mengalami kekacauan di jaman tersebut.

Bagaimana manusia terjebak dalam kebocoran nuklir di Ukraina pada tahun 1986 silam. Dimana tragedi tersebut mengalahkan tragedi Hiroshima dan Nagasaki pada tahun 1945.

Seluruh adegan dan set yang ada dalam film tersebut dibuat sangat detail oleh sang sutradara, sehingga dapat membuat Anda yang menonton serial ini bisa hanyut dan merasakan tragedi tersebut secara tidak langsung. Wajar saja jika serial tv ini mendapat rating tertinggi sebanyak 9,4 dari 10.

3. Game of Thrones (9,2)


Serial Game of Thrones  merupakan drama yang diangkat dari sebuah novel yang berjudul A Song of Ice and Fire, yang bercerita tentang kerajaan-kerajaan fiksi.

Film ini digemari oleh semua kalangan, dan mendapatkan rating 9,2 di tahun ini.

Game of Thrones memiliki 8 season  menyajikan alur cerita yang sangat tidak mudah ditebak. Mungkin bagi Anda yang sangat suka ketegangan dan menebak alur cerita pasti sangat cocok dengan serial ini, dimana setiap alur ceritanya akan membuat para penonton menduga-duga akhir cerita.

4. Attack On Titan (9,1)


Bagi Anda penggemar anime, Attack On Titan dapat menjadi salah satu rekomendasi tontonan. Anime yang diadaptasi dari manga ini mendapatkan rating tinggi pada tahun 2023 dengan nilai 9,1 di IMDb.

Attack On Titan berkisah tentang umat manusai yang hidup di wilayah di mana mereka tinggal di dengan dilapisi tiga lapis tempok besar, yang akan melindungi mereka dari manusia-manusia raksasa yang biasa disebut dengan Titan.

Penonton akan dibuat bertanya-tanya darimana titan itu berasal?  Kenapa mereka menyerang umat manusia? Dan apakah umat manusia dapat mengalahkan para titan tersebut?. Masih menjadi tanda tanya jika Anda tidak menontonnya.

5. The Godfather (9,0)


Bagi Anda yang sangat suka dengan film-film yang mengandung unsur konflik, kalian harus menonton The Godfather. 

Film lawas pada tahun 1972 yang sekarang hadir di layanan straming film ini menceritakan tentang keluarga mafia Corleone yang ditimpa masalah. Di mana Don Vito Corleone yang diperankan oleh Marlon Brando, yang merupakan pimpinan dari kelompok mafia tersebut yang dikenal dengan julukan The Godfather. 

Diceritakan, The Godfather memilik bisnis yang sangat sukses, ia menemui para tamunya untuk melakukan tawaran kerjasama secara bergilir. Suatu hari saat pernikahan anaknya, The Godfather mendapatkan seorang tamu, yang ingin menawarkan kerjasama yang bernama Sollozo, diperankan oleh Al Littieri yang merupakan bandar narkoba. Sayangnya tawaran kerjasama yang diajukan ditoleh oleh The Godfather, dan hal tersebut membuat Sollozo geram hingga menimbulkan konflik di antara keduanya.

Walaupun tergolong film lawas tahun 70-an, film ini justrumendapatkan rating 9,0 dan merupakan film favorit yang ditonton dalam tahun 2023.

Laporan: Asrianti Iman _ UNG