Rekomendasi 3 Drama Korea dengan Rating Tertinggi Versi IMDB 2021

Film Doom at Your Service menjadi drakor dengan rating tertinggi versi IMDB - (foto by: IMDB)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pada sejumlah wilayah di Indonesia, banyak orang  yang memilih mengusir kebosanannya dengan menonton drama korea  Mulai remaja hingga orang tua. Tak bisa dipungkiri bahwa popularitas drama korea sudah merambah dunia internasional. 

Ada berbagai judul drama korea dengan berbagai genre. Nah, berikut ini 3 drama korea dengan rating tertinggi versi IMDB yang merupakan sebuah basis data daring informasi yang berkaitan dengan film dan acara televisi lainnya. 

Doom At Your Service (8,9)

Drama dengan rating tertinggi di IMDB adalah Doom At Your Service. Drama ini dibintangi oleh Park Bo-young sebagai Tak Dong-kyung yang berkisah tentang kehidupannya yang sulit. Hingga akhirnya dia mengetahui bahwa dirinya mengalami tumor otak dan usianya tinggal tiga bulan.

Setelah melihat bintang jatuh, ia pun ingin adanya kehancuran dunia. Myul Mang yang diperankan oleh Seo In-guk mendengar keinginan itu dan akan memenuhinya, Keduanya menandatangi kontrak selama 10 hari. Jika Dong Kyung tidak ingin adanya malapetaka terjadi, maka dia akan kehilangan orang yang ia cintai atau mati. Drama bergenre fantasi ini pun berhasil meraih rating sebesar 8.9 di IMDB.


Youth of May (8,8)

Drakor selanjutnya berjudul Youth of May yang mengusung kisah menyentuh hati ditambah dengan bumbu-bumbu cinta yang bisa membuat kamu terharu menontonnya. Drama ini mengambil setting waktu  1980, di mana ada seorang mahasiswa kedokteran dan perawat yang suatu waktu berpapasan. Dan dari situlah menjadi awal dari kisah percintaan mereka.

Tokoh Hwang Hee-tae yang diperankan oleh Lee Do-hyun adalah mahasiswa kedokteran itu yang memiliki sikap sopan tapi agak nakal dan mampu meraih nilai tertinggi. Takdir mempertemukannya dengan seorang perawat bernama Kim Myung-hee yang diperankan oleh Go Min-si yang punya tekat kuat dan sangat menentang ketidakadilan.

Saat mereka jatuh cinta, ujian pun hadir, di mana harus memperjuangkan demokrasi selama Pemberontakan Gwangju. Drakor ini pun berhasil meraih rating tinggi sebesar 8.8 di IMDB.


Mouse (8,8) 

Drakor selanjutnya dibintangi oleh aktor ngetop Korea, Lee Seung-gi dengan judul Mouse. Drama ini mengusung tema psikopat dan pembunuh sadis. Di mana Go Mu-chi yang diperankan oleh Lee Hee-jun melihat orang tuanya telah dibunuh oleh seorang pembunuh berantai terkenal di Korea.

Semakin bertambahnya umur, ia pun menjadi detektif  yang dipertemukan dengan Jung Ba-rum yang diperankan oleh Lee Seung-gi yang adalah petugas polisi pemula. Mereka pun bersatu untuk melakukan penyelidikan pembunuhan. Ba Reum pun mengetahui bahwa apa yang sudah mereka pikir dan ketahui tidaklah benar. Drama ini meraih rating sebesar 8.8 di IMDB.