Video Musik ‘DDU-DU DDU-DU’ Blackpink Tembus 1 Miliar Tayangan di YouTube

Blackpink / foto: instagram Blackpink


CELEBESMEDIA.ID, Makassar – Video lagu "DDU-DU DDU-DU" milik girlbank asal Korea Selatan, Blackpink, berhasil mencapai 1 miliar tayangan di platform YouTube pada Senin (11/11/2019) sekitar pukul 20.00 waktu setempat. Demikian dilansir Soompi, Selasa (12/11/2019).

Klip "DDU-DU DDU-DU" kini menjadi video musik pertama dari grup K-pop yang pernah mencapai 1 miliar tampilan. Video musik ini dirilis pada 15 Juni 2018. Artinya, Blackpink yang berada di naungan YG Entertainment itu mencapai rekor tersebut dalam kurun waktu satu tahun, empat bulan, dan 27 hari.

"DDU-DU DDU-DU" mengikuti jejak video musik milik  solois PSY. Seperti diketahui, dua lagu hits PSY berhasil melewati angka 1 miliar tampilan di YouTube.

Lagu “Gangnam Style” yang dirilis 2012 lalu kini mencapai 3,4 miliar tayangan. Sementara lagu “Gentleman” yang dirilis 2013 sekarang mencapai 1,2 miliar tayangan. Kedua video milik PSY ini menjadi satu-satunya video musik K-pop yang berhasil mencapai prestasi ini.

Selain "DDU-DU DDU-DU", video musik lainnya milik girlband yang digawangi Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa ini seperti "Boombayah" dan "As If It's Your Last" juga melampaui angka 700 juta lebih tampilan. Ini menjadikan Blackpink sebagai band K-pop perempuan dengan tampilan YouTube terbanyak saat ini.

Bahkan, lagu “Kill This Love” yang baru dirilis 7 bulan lalu itu kini ditonton lebih dari 600 juta kali.

Kanal YouTube resmi Blackpink kini memiliki total 31,2 juta subscriber.(*)