Aliansi Vespa Makassar Tawarkan Kenikmatan Kopi Jalanan

Ika menyuguhkan kopi racikannya di depan Monumen Mandala, Jum'at sore (22/3/2019) - (foto by Mega)

CELEBESMEDIA.ID Makassar - Inovasi dan perkembangan pesat di industri makanan dan minuman melahirkan beragam suguhan unik yang menarik untuk dicoba. Salah satu diantaranya yakni yang dihadirkan oleh pecinta otomotif yang tergabung dalam Aliansi Vespa Makassar.

Bagi Anda penggemar kopi dan berdomisili di Kota Makassar, terhitung mulai hari ini, Jumat  (22/3/2019), Anda bisa menikmati segelas kopi dengan cara yang berbeda yakni dengan menikmati kopi jalanan. Usaha kopi jalanan ini dibentuk oleh Aliansi Vespa Makassar.

Usaha kopi jalanan ini memang baru dimulai hari ini, Jum'at (22/3/2019). Bermula dari keinginan salah satu personil Aliansi Vespa Makassar, Ika, yang ingin membuat sebuah usaha kopi di Makassar.

Ditemui tim liputan CELEBEBESMEDIA.ID di depan Monumen Mandala, Jl. Jend Sudirman Makassar, Jumat Sore, Ika ingin membuat usaha kopi yang berbeda dari usaha lainnya. Jika yang lainnya membuat usaha kopi dengan membuka warkop dan didatangi oleh pembeli, Ika justru ingin membuat usaha kopi dengan mendatangi para penikmat kopi dengan menggunakan motor vespa.

Aliansi vespa mempromosikan usaha kopi mereka yang diberi nama Kopi Jalanan ini dengan menawarkan minuman kopi susu yang dibayar seikhlasnya. Barista Kopi Jalanan, Ika menjelaskan, bayaran seikhlasnya yang ditawarkan kepada pembeli bukan sekedar untuk promosi tapi hasil dari penjualan perdana ini akan diberikan kepada Masyarakat Papua yang sedang terkena musibah banjir.

Tempat kopi jalanan ini tidak menetap, sesuai dengan namanya, mereka menjual  kopi keliling di Kota Makassar dengan menggunakan motor vespa. "Kami menjual kopi ini dengan berpindah-pindah tempat, jadi bagi teman-teman yang ingin menikmati kopi jalanan kami akan memberi info pangkalan kami setiap harinya di Instagram," jelas Ika. Ika juga menjelaskan untuk menu pertamanya mereka baru menyuguhkan kopi Robusta dan menunya pun akan dilengkapi di hari berikutnya.