Seblak Petir, Siap Manjakan Penikmat Makanan Pedas di Makassar

Ariani . 16-11-2019, 19:15
Seblak - (handover)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Seblak merupakan makanan khas kota Bandung, Jawa Barat. Namun, makanan khas kota Kembang ini telah hadir di Makassar dengan dimodifikasi rasanya sesuai selera lidah warga kota Daeng.

Salah satunya adalah Seblak Petir yang berlokasi di Kompleks Pasar Segar, jalan Pengayoman Makassar. Seperti seblak pada umumnya, makanan ini bercita rasa gurih dan pedas.

Terbuat dari kerupuk basah yang dimasak dengan sayuran dan sumber protein seperti telur, ayam atau daging sapi, yang dimasak dengan bumbu tertentu.

Pemilik Seblak Petir, Achit mengatakan kuliner ini adalah makanan berkuah yang berbahan dasar kerupuk. Dimasak menjadi kenyal dan gurih dengan rempah yang pedas. Ada berbagai level kepedasan dari 1 sampai 5 dan keunikan seblak ini ada pada topingnya.

"Yang berbeda dengan seblak yang lainnya itu, karena kami menawarkan sensasi kepedasan yang melejit. Bahkan kami tidak menyajikan seblak biasa tetapi semuanya pedas dari kategori level 1 sampai 5," katanya ditemui CELEBESMEDIA.ID, Sabtu (16/11/2019).

Lulusan dari salah satu Universitas di Bandung ini, mengungkapkan jika toping Seblak Petir membuat seblaknya berbeda dengan yang lainnya. Ia bahkan menawarkan 10 varian toping, diantaranya mie, makaroni, bakso, ceker, sosis, telur, ayam, crabstik, cikuwa dan dumpling keju.

"Jadi level kepedasan 1 dan 2 itu minimal 4 isian dibanderol harga Rp 20 sampai 25 ribu, kalau untuk level kepedasan 3 minimal 5 isian seharga Rp 24 sampai 30 ribu dan level kepedasan 4 dan 5 minimal 6 isian harga Rp 32 sampai 40 ribu," terangnya.

Achit menyebut harga yang dibanderol Seblak Petir adalah yang termurah dari kompetitor lain di Makassar. Tidak hanya itu, semakin tinggi level yang dipesan akan semakin banyak juga toping yang ditambahkan.

"Sehingga yang beli juga tidak akan rugi karena banyak varian topingnya. Apalagi lidah orang Makassar suka pedas dengan harga yang ditawarkan terjangkau," tutupnya.

Tags : Seblak Kuliner

Reaksi

Sedih 0%

Marah 0%

Senang 0%

Terkejut 0%

Guest

0 Comment