Pertama di Makassar, Cangkir Kopi Ini Bisa Dimakan

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Saat menikmati minuman seperti kopi atau teh, biasanya cafe atau kedai kopi (Coffee Shop) akan membutuhkan gelas sebagai wadahnya.

Namun, berbeda dengan coffee shop yang ada di Jl Andi Djemma, Makassar, yakni La Typica Specially Coffee. Kedai menggunakan wadah unik untuk minuman.

Cangkir atau gelas kopi yang mereka hidangkan adalah wadah yang bisa dimakan. Ajaibnya, mereka menyajikan kopi hingga menu lain seperti cokelat dan macchiato dalam gelas yang terbuat dari kue.

Menurut Manajer La Typica, Grace Ayu Alvania, gelas kopi yang terbuat dari kue ini pertama kalinya ada di Makassar. Ketika kopi tersebut habis, pengunjung bisa langsung memakan wadahnya sehingga tidak perlu dicuci atau dibuang.

“Apalagi, saat ini masyarakat sudah banyak yang anti terhadap plastik. Kita mau coba inovasi baru, bagaimana untuk minum kopi tanpa plastik, makanya cangkirnya kita ganti pakai cokies dan cone ice cream,” katanya kepada CELEBESMEDIA.ID, Sabtu sore (14/9/2019).


Wanita asal Jakarta yang sudah 2 tahun menetap di Makassar ini menambahkan, belum ada yang menjual kopi unik di Makassar. Biasanya, pemilik coffee shop hanya menghidangkan kopi panas atau dingin.

“Atas alasan itulah kami juga memberanikan diri membuka kedai kopi di sini. Kami buka baru dua bulan yang lalu tepatnya 28 Juli 2019, tetapi warga Makassar mulai antusias datang ke sini,” terangnya.

Harga yang ditawarkan juga terbilang bersahabat di kantong. Untuk minuman dengan cangkir kue (Cookiespresso) ini dibanderol Rp 30.000. Lalu ada menu baru yakni minuman dengan cangkir cone ice cream seharga Rp 40.000, ini namanya Conecon latte.

Tak hanya itu, uniknya, gelas dari La Typica Coffee ini juga dilapisi cokelat. Gelas kue ini dibuat  sendiri sehingga rasanya menjadi lebih enak.