Fosil Dinosaurus Berusia 96 Juta Tahun Ditemukan di Australia

Ilustrasi Fosil Dinosaurus - (foto by nationalgeograpich.org)

CELEBESMEDIA.ID – Fosil dinosaurus berbentuk reptil berhasil ditemukan di pedalaman Australia dalam keadaaan cukup terawatt, dimana Pentland dan tim menemukan bagian rahang atas dan bawah, lima tulang leher, bagian dari kedua sayap dan gigi

Fosil dinosaurus yang kemudian diketahui sebagai Pterosaurus ini diperkirakan berusia sekitar 96 juta tahun dengan memiliki sayap yang lebarnya 13 kaki atau 4 meter dan dijuluki sebagau Naga Besi.

Di wilayah Winton, Australia sendiri menurut Pentland yang sekarang penuh dengan peternakan domba dan sapi disebut masih menyimpan fosil dinosaurus atau reptil lain yang belum ditemukan seperti sauropoda, theropoda, ankylosaurus, dan ornithopoda.

Menurut Pentland, penemuan fosil Pterosaurus ini sendiri merupakan bonus besar bagi dunia sains, pendidikan, dan pariwisata lokal.

Dilansir National Geographic, usia Pterosaurus sekitar 96 juta tahun ini berdasarkan usia formasi batuan yang mengubur tulang-tulang makhluk tersebut. Sebelumnya, kerabat terdekat pterosaurus dari kelompok Anhangueria juga sempat ditemukan dan diperkirakan berusia 94 juta tahun.

Tags : dinonsaurus