Ini Penyebab Jaringan XL dan Telkomsel Gangguan Hari Ini

Mimin Rusmin . 25-02-2020, 14:40
Gangguan jaringan - (int)

CELEBESMEDIA.ID, Jakarta – Sejumlah masyarakat, khususnya di Ibu Kota Jakarta mengeluhkan gangguan jaringan pada operatol telepon XL dan Telkomsel, hari ini Selasa (25/2/2020).

Pihak telkomsel sendiri mengeluarkan pernyataan bahwa gangguan jaringan yang mengakibatkan penurunan kualitas layanan data internet disebabkan karena adanya pemadaman bergilir oleh Perusahaan Listrik Negara (PLN). 

Dirilis CELEBESMEDIA.ID dari CNNindonesia, General Manager External Corporate Communications Telkomsel Aldin Hasyim mengatakan pemadaman listrik tersebut untuk mengantisipasi banjir setelah hujan turun sejak Senin (24/2/2020) malam.

"Saat ini di sejumlah titik di Jabotabek dan sekitarnya yang terdampak hujan deras yang merata dan mengakibatkan banjir juga telah dilakukan pemadaman listrik sebagai langkah antisipasi," kata Aldin yang dikutip dari CNNIndonesia.

Meski begitu, namun pihak Telkomsel terus berupaya untuk menormalkan kembali jaringan. "Saat ini kami masih dalam proses inventarisir seluruh perangkat produksi. Kami juga sudah menyiagakan seluruh tim operasional untuk melakukan pemantauan dan memastikan kenyamanan komunikasi pelanggan tetap terjaga," ucap Aldin dikutip dari CNNindonesia.

Selain Telkomsel, gangguan juga terjadi pada operator XL dikarenakan adanya pemadaman listrik oleh PLN  setelah genangan air mengganggu pemukiman dan lokasi perangkat Base Transceiver Station (BTS) milik XL.

Tags : xl telkomsel

Reaksi

Sedih 0%

Marah 0%

Senang 0%

Terkejut 0%

Guest

0 Comment