Begini Cara Komunitas Celebes Vapers Community Memaknai Bulan Ramadan

Komunitas Celebes Vapers Community (CVC) berfoto bersama anak yatim piatu - (foto by Mimin)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Di hari ke 20 Ramadan 1440 H, komunitas rokok elektrik di Makassar yakni Celebes Vapers Community (CVC) menggelar kegiatan sosial dengan berbuka puasa bersama anak yatim piatu, Sabtu (25/5/2019).

Berbeda dengan yang lainnya, komunitas yang digawangi oleh Wirasandi sebagai ketua ini mendatangi langsung panti asuhan An-Nur di Jl.Rappocini Raya dan berbuka puasa di lokasi panti bersama anak yatim piatu.

Sejumlah anggota komunitas pun turut hadir dan ikut berbuka puasa bersama untuk memberikan semangat kepada anak panti. Wirasandi mengatakan, kegiatan ini sendiri diprakarsai atas keinginan teman-teman komunitas yang ingin menyalurkan sedekahnya di bulan penuh berkah tersebut.

"Beginilah cara yang kami lakukan untuk berbagi. Selain karena ingin meraih berkah di bulan Ramadan, kami juga melakukan hal ini untuk memberikan semangat kepada anak yatim piatu di panti tersebut," ungkap Wirasandi.

Sementara itu, selain berbuka puasa, komunitas yang dibentuk sejak tahun 2016 ini juga berbagi berkah melalui pemberian sembako dan uang tunai kepada pihak panti asuhan.


Irwan selaku Wakil Ketua CVC mengaku kegiatan ini merupakan agenda tahunan, dimana dananya merupakan hasil dari sumbangan anggota komunitas CVC, dan juga dari sejumlah toko rokok elektrik di Makassar, salah satunya RR Vapor.

"Ini sudah jadi agenda tahunanmi, sebelumnya itu dipanti berbeda, insyaAllah tahun depan kami berbagi lagi di panti asuhan lainnya," jelas Irwan.

Irwan berharap di tahun depan, kegiatan berbagi di bulan Ramadan ini bisa lebih besar, agar anak yatim piatu bisa lebih merasakan berkah dari bulan suci tersebut.