4 Kegiatan Seru Saat Akhir Pekan Bersama Keluarga

Ilustrasi akhir pekan bersama keluarga - (foto by pixabay)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar Akhir pekan atau weekend merupakan saat yang ditunggu-tunggu untuk melakukan hal-hal yang menyenangkan dan merelaksasi tubuh serta pikiran. Akhir pekan memberikan ruangan bagi Anda untuk secara umum beristirahat dari beberapa hari sebelumnya yang bekerja.

Ada banyak kegiatan yang dapat dilakuakn di akhir pekan. Terhitung dari jumat malam, sebagian orang biasanya sudah menyusun rencana kegiatan di akhir pekan. Para akhli pun menyarankan untuk merelaksasi tubuh dan pikiran saat akhir pekan.

Ada banyak kegiatan yang dapat dilakukan di akhir pekan. Nah berikut ini 4 kegiatan akhir pekan seru bersama keluarga.

1. Memasak bersama


(Ilustrasi memasak bersama - Pixabay)

Siapa bilang akhir pekan hanya dapat dilakukan di luar rumah saja. Ada beberapa kegiatan menyenangkan di dalam rumah.

Meski cuma di dalam rumah, Anda tetap bisa melakukan aktivitas seru, salah satunya adalah memasak bersama.

Jika sehari-harinya seorang ibu, atau mungkin juga ayah, memasak seorang diri untuk keperluan makan seluruh anggota keluarga, Bagaimana jika di akhir pekan ini masing-masing anggota keluarga terlibat menyediakan makanan dengan menu yang special, tentu akan menjadi kegiatan yang menyenangkan.

2. Piknik


(Ilustrasi piknik - Pixabay)

Pikinik  salah satu pilihan aktivitas akhir pekan yang hemat juga banyak manfaatnya. Ada banyak lokasi piknik yang dapat Anda kunjungi bersama keluarga, salah staunya di taman kota.

Piknik di udara terbuka dapat membuat pikiran lebih rileks. Ajaklah keluarga mengunjungi taman kota atau lokasi piknik lainnya. Bawalah beberapa camilan dan minuman dan nikmatilah akhir pekan Anda.

3. Olahraga bersama


(Ilustrasi olaharga bersama - Pixabay)

Aktivitas seru dan bermanfaat lain yang bisa dilakukan bersama di akhir pekan adalah berolahraga. Selain menyehatkan fisik dan pikiran, kegiatan ini bisa membangun interaksi dengan masing-masing anggota keluarga yang turut berolahraga.

Ada banyak jenis olahraga yang dapat Anda lakukan, baik itu di dalam rumah ataupun di ruang terbuka. Misalnya senam atau pun mengelilingi taman, bersepeda, atau berjalan-jalan bersama juga tetap seru dan menyenangkan.

4. Menonton film bersama


(Ilustrasi menonton bersama - Pixabay)

Bagi Anda yang suka menonton film, kegiatan yang menyenangkan di akhir pekan tentu menghabiskanw aktu bersama keluarag dengan menonton film. Ada banyak film yang dapat menjadi referensi tontotan. Menonton bersama ini dapat Anda lakukan di rumah maupun di bioskop.