Ingin Lagumu Jadi Duit? Gabung Langit Musik Festival di Makassar

Tim memberikan sosialisasi kepada masyarakat di Makassar mengenai Workshop Langit Musik Festival / Foto: handover

CELEBESMEDIA.ID, Makassar – Mewadahi para musisi lokal, Telkomsel bersama Melon Indonesia menggelar Langit Musik Festival yang diselenggarakan di 100 Kota di seluruh Indonesia. Salah satu kota yang menjadi lokasi pelaksanaan event ini adalah Makassar.

Langit Musik Festival mengajak para musisi lokal baik solo, duo, maupun grup/band dari semua genre musik yang ada untuk menjadikan karya orisinilnya dapat didengar oleh banyak orang melalui aplikasi streaming modern saat ini. Dalam Langit Musik Festival akan ada 2 aktivitas utama yaitu Workshop dan Mini Concert.

Untuk workshop dilaksanakan pada Sabtu (27/4/2019), di ON 20 Bar & Dining Hotel Aston, Jl Sultan Hasanuddin, Makassar. Sedangkan mini concert akan dilaksanakan di Top Score Pasar Segar, Minggu (28/4/2019).

Untuk bisa mengikuti workshop Langit Musik Festival, para peserta harus mendaftarkan dirinya dengan mengisi google form melalui tautan tsel.me/LMfestmks. Selain itu, pada saat workshop bagi peserta yang sudah terdaftar cukup mengirimkan satu orang perwakilannya dengan membawa KTP dan NPWP perwakilannya.

Peserta yang diperbolehkan untuk mengikuti workshop ini adalah seluruh musisi lokal baik duo, solo, maupun grup/band yang memiliki karya orisinil dari semua genre musik (pop, jazz, dangdut, dan lainnya) dan tidak memiliki kontrak dengan label nasional. Telkomsel juga tidak memungut biaya dalam workshop ini alias gratis!

“Hadirnya Langit Musik Festival ini menjadi ajang bagi para musisi lokal untuk dapat mengaktualisasikan hasil karya mereka dan dapat dinikmati masyarakat makassar secara khusus dan secara luas melalui streaming. Adanya kegiatan ini pun sebagai wujud Telkomsel dalam mendukung perkembangan industri kreatif di Indonesia,” kata General Manager Digital Product Area Expansion Pamasuka, Franky Tumbelaka, dalam  keterangan persnya.

“Adanya festival ini juga diharapkan para musisi lokal Kota Makassar dapat menggali lebih dalam lagi potensinya dan mulai mengunggah karya terbaik mereka melalui platform digital Langit Musik, serta mampu mempromosikan karya mereka baik di kancah nasional maupun internasional,” tambah Franky.

Langit Musik sendiri merupakan aplikasi streaming milik Telkomsel yang dapat diunduh melalui aplikasi Google Play untuk pengguna android dan App Store bagi pengguna IOS. Para pelanggan Telkomsel dapat mendengarkan musik berkali tanpa harus takut untuk berkurang kuota datanya dengan berlangganan premium senilai Rp 22.000 untuk 30 hari.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Langit Musik, pelanggan Telkomsel dapat mengakses website www.langitmusik.com.(*)