Ini Penyebab Telkomsel dan IndiHome Terganggu Hari Ini

Jaringan internet putus - (doto by mediakonsumen.com)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar – Para pengguna operator telekomunikasi Telkomsel sejak pagi hingga siang tadi di sejumlah daerah di Sulawesi Selatan mengeluhkan gangguan jaringan internet, Selasa (5/11/2019).

Gangguan ini sendiri dilaporkan pihak Telkomsel terjadi pada akses internet dari Grup Telkom, dimana dikabarkan telah terjadi penurunan kualitas layanan data internet yang disebabkan oleh gangguan pada akses internet internasional Telkom Group.

Dirilis dari cnnindonesia.com, sebelumnya sejumlah netizen mengeluhkan jaringan Telkomsel mereka yang tidak bisa digunakan untuk mengakses internet. Sehingga, mereka tak bisa mengakses media sosial seperti Facebook, Instagram, dan Youtube bahkan WhatsApp. 

Dalam pernyataan resminya, Telkom menyebut proses perbaikan jaringan telah selesai dilakukan, dimana gangguan tersebut terjadi selama 45 menit.

Selain di Makassar, gangguan ini juga dilaporkan terjadi di beberapa kota seperti Jakarta, Surabaya, Denpasar, Bandung, Semarang, Palu, Banjarmasin, Bekasi dan Medan.

Tags : telkomsel