WhatsApp Down Jadi Trending Topic di Twitter

Ilustrasi - (foto by Pixabay)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - WhatsApp down dan tak bisa mengirim pesan apapun. Hal itu dikeluhkan di situs web DownDetector.id.

WhatsApp down juga membanjiri linimasa di Twitter, dan menjadi trending topic. Hastag WhatsApp dan WA down diciutkan ribuan kali.

Dari pantauan CELEBESMEDIA.ID, Selasa (25/10/2022) Pukul 16.52 Wita, WhatsApp disematkan dalam cuitan sebanyak 843 ribu kali, sementara WA Down lebih dari 30 ribu kali.

Diberitakan sebelumnya, WhatsApp, layanan pesan instan milik Meta "down" yang menyebabkan pengguna kesulitan untuk mengakses layanannya lewat website maupun mengirim pesan ke pengguna lainnya.

Masalah tersebut terpantau dari situs web downdetector.id yang mencatat sulit akses mulai pukul 14.44 Wita pada hari ini, Selasa (25/10/2022).

Hingga pukul 16.28 Wita, downdetector.id mencatat terdapat 9.144 laporan dari masyarakat yang layanan WhatsApp terganggu.

Adapun di Indonesia, pada 2021 dikutip dari laporan Businees of Apps jumlah pengguna WhatsApp mencapai 112 juta.

Sehingga tentunya sulit akses ke layanan WhatsApp tentunya berdampak besar khususnya untuk yang menggunakan aplikasi ini untuk berkoordinasi terkait pekerjaan.