WhatsApp Down, Pengguna Tak Bisa Kirim Pesan

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - WhatsApp, layanan pesan instan milik Meta "down" yang menyebabkan pengguna kesulitan untuk mengakses layanannya lewat website maupun mengirim pesan ke pengguna lainnya.

Masalah tersebut terpantau dari situs web downdetector.id yang mencatat sulit akses mulai pukul 14.44 Wita pada hari ini, Selasa (25/10/2022).

Hingga pukul 16.28 Wita, downdetector.id mencatat terdapat 9.144 laporan dari masyarakat yang layanan WhatsApp terganggu.

Bahkan di media sosial Twitter banyak warganet yang juga mengeluhkan masalah tersebut dengan menyematkan cuitan #WhatsAppDown.

Dalam kurun waktu yang singkat masalah WhatsApp yang sulit diakses itu telah dicuit lebih dari 10.000 kali dengan topik bahasan terkait seperti "Ceklis 1" dan "Error" juga dicuitkan puluhan ribu kali oleh para pengguna di Twitter.

Adapun di Indonesia, pada 2021 dikutip dari laporan Businees of Apps jumlah pengguna WhatsApp mencapai 112 juta.

Sehingga tentunya sulit akses ke layanan WhatsApp tentunya berdampak besar khususnya untuk yang menggunakan aplikasi ini untuk berkoordinasi terkait pekerjaan.

Meski demikian, layanan dari grup Meta lainnya seperti Instagram dan Facebook terpantau tidak mengalami masalah kesulitan akses dan masih tetap dapat digunakan oleh penggunanya di Indonesia dengan normal.

Sumber: ANTARA