Susah Tidur? Konsumsi 6 Buah Ini Bisa Atasi Insomnia

Pisang dapat menurunkan berat badan - (foto by freepik)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Sebagian orang susah untuk tidur karena mengidap insomnia. Ada juga yang terbangun saat tengah malam dan susah melanjutkan tidur lagi. 

Mengatasi insomnia ternyata tidak melulu dengan obat medis. Ternyata ada beberapa buah, yang cocok dimakan sebelum tidur. Mengutip laman klik dokter yang mengambil referensi dari Asia Pacific Journal of Clinical Nutrition. Berikut ini 4 buah yang cocok dikonsumsi sebelum tidur.

1. Ceri

Ceri dikenal sebagai salah satu makanan terbaik untuk tidur karena secara alami mengandung melatonin. Mengonsumsi buah ceri secara langsung atau dibuat jus dapat membantu tidur lebih berkualitas.

2. Pisang

Pisang adalah buah yang disukai banyak orang. Pisang ternyata bermanfaat dikonsumsi sebelum tidur. 

Soalnya, pisang mengandung banyak magnesium yang dapat membuat tubuh lebih relaks.

3. Kiwi

Menurut penelitian yang dimuat Asia Pacific Journal of Clinical Nutrition, makan buah kiwi di malam hari dapat meningkatkan kualitas tidur. 

Peneliti menemukan orang yang makan dua buah kiwi satu jam sebelum tidur tertidur lebih cepat, lebih lama, dan memiliki kualitas tidur yang lebih baik.

4. Alpukat

Kekurangan magnesium dapat membuat kamu mengalami insomnia dan terjaga saat tidur di malam hari. Alpukat kaya magnesium yang dikenal sebagai mineral yang bermanfaat untuk mendukung kualitas tidur. 

Makan alpukat sebelum tidur dapat membuat kamu terlelap lebih nyenyak dan bangun dengan perasaan lebih segar.