Jangan Salah Tips, Lemon Campur Kopi Tidak Hilangkan Lemak Tubuh

Ilustrasi - (foto by pixabay)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Tubuh ideal yang terbebas dari lemak menjadi dambaan tiap orang.

Tak heran, jika banyak tips kesehatan yang muncul tentang cara  mengurangi lemak di tubuh. Teranyer yang beredar di media sosial dan jadi perbincangan publik tentang ramuan alami penghilang lemak tubuh dari kopi lemon

Video berdurasi singkat itu mebgatakan campuran kopi dan perasan lemon ampuh untuk membakar lemar tubuh. Bahkan unggahan itu telah disukai lebih dari lima ribu viewers. 

Namun menurut beberapa pakar kesehatan, nyatanya dalam ilmu medis hal tersebut tidak terbukti menghilangkan lemak di tubuh.

Melansir dari situs Cleveland Clinic yang diberitakan Kantor Berita Nasional ANTARA, kopi lemon tidak dapat membantu menurunkan berat badan, bahkan menghilangkan lemak pada tubuh.

Ahli Diet Beth Czerwony mengatakan lemon tidak memiliki kualitas khusus untuk membakar lemak. Sedangkan kopi disebut efektif menekan nafsu makan serta meningkatkan metabolsime.  

"Namun, rencana diet sehat tidak dibangun dengan minum kopi dengan lemon," kata Czerwony.

Hal serupa juga pernah diulas dalam laman kesehatan Healthline. Melansir media tersebut lemon maupun kopi tidak dapat mencairkan lemak di dalam tubuh.

Satu-satunya cara untuk menghilangkan lemak di dalam tubuh adalah konsumsi lebih sedikit kalori atau membakar lebih banyak kalori dengan berolahraga.