Ini Tips Hidup Sehat Ala Pembalap Alexandra Asmasoebrata

Alexandra Asmasoebrata (tengah) / foto: Ariani

CELEBESMEDIA.ID, Makassar -  Pembalap Alexandra Asmasoebrata menjadi pembicara dalam talkshow Nutrisi Sayur Organik yang diadakan FAM Organic Malino di Hotel Novotel Makassar, Sabtu (13/4/2019).

Alexandra yang akrab disapa Andra mengaku senang bisa hadir dalam acara tersebut, Menurutnya, penting untuk memperkenalkan kepada masyarakat bagaimana nutrisi dari sayuran organik yang ternyata menyehatkan namun juga tetap enak untuk dikonsumsi.

“Kita butuh pola hidup sehat tapi kita tidak tahu dimana harus belajar. Jadi melalui kegiatan seperti inilah kita tahu lebih dalam soal nutrisi dari sayuran,” ujarnya .

Andra mengaku dirinya tak suka sayuran. Tapi, tambahnya, bukan berarti tidak makan sayur.

Istri dari pembalap Subhan Aksa ini mengaku mulai menjalani hidup sehat dengan setiap hari mengkonsumsi jus seledri.

“Ya kalau ditanya saya suka sayur, saya jawab tidak, karena memang saya tidak suka sayur. Tapi belum tentu tidak makan sayur. Bagi saya, sayur itu penting untuk tubuh,” katanya.

“Apalagi jika sedang sakit, mengkonsumsi buah dan sayuran dengan benar akan membuat tubuh jadi lebih baik,” tambahnya.

Selaras dengan hal tersebut, dr Andi Faradillah SpGK yang juga menjadi pembicara dalam talkshow ini memaparkan manfaat dari sayuran organik.

“Ini kan sayuran organik yang notabenenya kita ketahui bahan-bahan yang tidak mengandung zat kimia, jadi sangat alami,” jelas dr Andi Faradillah selaku Spesialis Gizi Klinik di Rumah Sakit Awal Bros Makassar.

“Apalagi kita perkenalkan bahwa ada banyak cara mengkonsumsi sayuran, salah satunya mendekorasi tampilannya pada makanan agar anak-anak yang tidak suka sayuran jadi suka,” tambahnya.

Acara ini juga menghadirkan demo masak yang dilakukan oleh chef handal dari Hotel Novotel Makassar dan memperlihatkan cara membuat jus enak dan sehat dari bahan sayuran.