WhatsApp akan Hadirkan Fitur Berbagi Saluran, Ini Manfaatnya

Ilustrasi - (foto by freepik)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Aplikasi pesan instan WhatsApp dikabarkan menghadirkan fitur berbagi dari layanan channel atau saluran.

Mengutip WABetaInfo dan Phone Arena, yang diberitakan Antara, Minggu (2/6), aplikasi versi beta untuk Android versi 2.24.12.9 memungkinkan pengelola Saluran berbagi konten dengan cara yang lebih mudah kepada pengikutnya. 

Fitur itu memungkinkan pemilik ataupun pengguna Saluran WhatsApp dapat dengan segera meneruskan pesan, foto, video, dan GIF langsung ke saluran mereka tanpa harus menghabiskan waktu untuk menyimpan dan mengunggah konten secara terpisah.

Dengan menyederhanakan proses berbagi saluran, WhatsApp bertujuan menjadikan saluran sebagai alat yang lebih berharga bagi basis pengguna aplikasi yang besar.

 WhatsApp juga berupaya memperluas fungsi berbagi yang lebih mudah agar pengguna dapat berbagi konten dari aplikasi lain langsung ke saluran mereka.

Peluncuran penuh fitur-fitur itu masih belum ditentukan sebab seperti halnya versi beta lainnya, fitur-fitur itu mungkin mengalami penyempurnaan lebih lanjut sebelum tersedia untuk basis pengguna yang lebih luas.