Ini 6 Pohon Natal Termahal di Dunia

Karena terbuat dari permata dan emas, sejumlah pohon Natal pun diklaim sebagai pohon Natal termahal di dunia (foto by brico-valera)

CELEBESMEDIA.ID – Perayaan Natal selalu identik dengan keberadaan pohon Natal. Jika dulu pohon Natal dibuat dari pohon pinus, seiring perkembangan waktu, kini kita bisa menemukan beragam pilihan. Tak sulit untuk menemukan pohon Natal yang terbuat dari bahan-bahan lainnya misalnya saja plastik atau kayu.

Dikutip CELEBESMEDIA.ID dari shopback.co.id, dari sekian banyak variasi, ada pohon Natal yang membutuhkan dana hingga miliaran rupiah untuk pembuatannya karena terbuat dari emas dan dihias dengan taburan berlian. Berikut enam pohon Natal yang dinobatkan sebagai pohon Natal termahal di dunia :

1. Soo Kee Jewelry Shop

Pohon Natal yang dibuat oleh toko perhiasaan yang berada di Singapura ini dinobatkan menjadi pohon Natal termahal yang pernah ada di dunia. Pohon Natal dengan tinggi 20 kaki ini dipajang di salah satu mall besar di Singapura. Pohon Natal yang bertabur 21.798 berlian dan 3.000 kristsal langka ini membuat pohon Natal ini dihargai $ 1 juta.


Soo Kee Jewelry Shop (luxuryproperty.com)

2. Ginza Tanaka Jewelery Shop

Lagi-lagi toko perhiasan yang berhasil membuat pohon Natal termewah dan termahal di dunia adalah Ginza Tanaka Jewelry Shop. Pohon ini dikelilingi dengan 240 permata langka dan dilapisi dengan emas 24 karat. Bukan hanya itu saja pohon Natal mewah ini juga dihiasi dengan ribuan berlian dan mutiara. Harga pohon natal yang didesain oleh Ginza Tanaka ini mencapai angka $ 1,8 juta dan katanya menjadi pohon Natal termahal keempat di dunia.


Ginza Tanaka Jewelery Shop (gmanetwork.com)

3. Washington DC – Capitol Christmas Tree

Washington DC sudah lama memiliki tradisi untuk menaruh pohon Natal yang sudah ada sejak tahun 1964. Pohon Natal yang satu ini dihargai mahal bukan karena hiasannya yang terbuat dari emas atau berlian melainkan proses pengangkutannya yang menelan banyak biaya yang katanya mencapai angka $ 1 juta belum lagi dekorasinya.

Washington DC - Capitol Christmas Tree (gmanetwork.com)

4. Steve Quick Jewelers

Satu lagi pohon Natal yang didesain khusus oleh sebuah toko perhiasaan. Steve Quick Jewelers juga nggak mau ketinggalan untuk menciptakan pohon Natal termahal di dunia. Pohon yang menyerupai pohon pinus ini dibuat dari emas 18 karat yang dihiasi dengan berlian dan platinum. Harga dari pohon Natal yang dibuat oleh toko perhiasan di Chicago ini mencapai angka $ 500.000.

Steve Quick Jewelers (howafrica.com)

5. Takashimaya Department Store

Kalau dari tadi kebanyakan pohon Natal terbuat dari emas, berbeda dengan pohon Natal yang pernah ada di Takashimya Departmenet Store. Pohon Natal ini terbuat dari rangkaian bunga mawar yang dihiasi dengan 400 berlian langka. Harga pohon Natal ini mencapai angka $ 1,8 juta.


Takashimaya Department Store (luxurylaunches.com)

6. The Emirates Palace Hotel

Hotel yang berada di Abu Dhabi, UEA ini sempat membuat heboh dengan pohon Natal yang bernilai $ 11,4 juta. Pohon Natal ini berhiaskan berbagai perhiasaan mewah mulai dari yang bertahtakan berlian hingga emeralds. Pohon Natal ini dinobatkan sebagai pohon Natal termahal di dunia.

 

The Emirates Palace Hotel (abc.com)