Film Tentang Kesultanan Gowa Gelar Open Casting

Apriani . 08-11-2019, 11:48
Salah satu peserta casting film Pasukan 40 / foto: handover

CELEBESMEDIA.ID, Sungguminasa - Open Casting film Pasukan 40 (Kesultanan Gowa) garapan Gowa Prima Sinema (GPS) digelar di Kopi Batas (Koba), Jalan Syeck Yusuf, Kabupaten Gowa, Kamis (7/11/2019). Open casting ini mendapat respon yang luar biasa dari seluruh warga, baik dari Kota Makassar maupun dari Kabupaten Gowa sendiri.

Termasuk anak didik dari Jendela Pendidikan Nusantara. Seperti diketahui, Jendela Pendidikan Nusantara telah melahirkan banyak talenta baru di dunia seni peran.

Ketua Umum Jendela Pendidikan Nusantara, Julia Putri Nur, mengatakan, sebagai pemerhati talent, ia mempunyai kewajiban untuk melihat proses casting ini. Apalagi, banyak anak didiknya ikut casting.

"Saya hadir untuk melihat apa yang dipersiapkan dalam memilih talent, termasuk caranya merekrut dan melakukan casting. Saya melihat, untuk kelas kota Makassar, ini (casting) sangat bagus," ucap Julia yang juga mantan artis sinetron.

Film “Pasukan 40” akan mengangkat cerita tentang kesultanan Gowa. Julia  mengatakan, film seperti inilah yang ditunggu-tunggu seluruh masyarakat karena mengulas tentang kesultanan Gowa yang jarang diketahui masyarakat luar.

“Film ini bukan hanya milik orang Gowa, tapi milik semua orang warga Sulawesi Selatan,” ucapnya.

"Masyarakat itu butuh penjelasan paling tidak mengetahui bagaimana kisah kerajaan Gowa. Jadi masyarakat itu memang butuh tontonan seperti ini karena mereka tidak akan bisa pulang ke masa lalu. Membuat film ini berarti kita sudah meninggalkan warisan yang jelas kepada generasi,” ucap Julia.

Reaksi

Sedih 0%

Marah 0%

Senang 0%

Terkejut 0%

Guest

0 Comment