Minim Budget, Lakukan 5 Kegiatan Ini agar Akhir Pekan Jadi Seru

Ilustrasi akhir pekan - (foto by: pixabay)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Akhir pekan menjadi momen yang dinanti-nanti, utamanya bagi Anda yang yang telah penat karena kesibukan di hari kerja. 

Tentu akan sangat menyenangkan menikmati akhir pekan dengan bersantai sambil melakukan hal yang diinginkan. Namun umumnya kegiatan akhir pekan banyak orang membutuhkan budget yang besar, misalnya nongkrong di cafe, jalan di Mal atau nonton film di bioskop. 

Ternyata ada beberapa aktivitas yang dapat Anda lakukan agar akhir pekan tetap seru tanpa harus boros. 

Berikut ini CELEBESMEDIA.ID menghimpun 5 cara menikmati akhir pekan dengan biaya yang minim

1. Pergi ke Taman 

Saat ini ruang terbuka publik tidaklah sedikit dan mudah didatangi. Agar weekend Anda berbeda dibandingkan rutinitas biasa, pergi ke taman untuk sekedar bersantai, berolahraga atau melakukan kegiatan seni  patut dicoba.

Menonton sejumlah kegiatan di taman atau berkegiatan di taman dapat melepaskan Anda dari kepenatan.



2. Pemotretan

Gemar berpose di depan kamera? Anda  bisa melakukan pemotretan dengan tema unik dan kreatif di akhir pekan. Anda bisa memanfaatkan berbagai spot terbaik di rumah sebagai background atau menjadikan kamar Anda sebagai studio mini yang instagrammable.



3. Games

Tidak harus menghabiskan waktu di depan komputer untuk bermain games, Anda bisa bernostalgia dengan memainkan beberapa permainan masa kecil bersama kerabat atau sahabat, seperti monopoli, uno dan lainnya.



4. Memasak 

Bagi Anda yang senang memasak, waktu luang di akhir pekan dapat Anda gunakan untuk mencoba resep makanan atau baking di rumah. Anda dapat mencoba menu baru seperti makanan yang disajikan di restoran tanpa harus keluar uang banyak. 

Anda hanya perlu menyediakan bahan baku yang dapat dibeli di pasar tradisional dekat dengan rumah. Kemudian mengkreasikan serta mengolahnya di dapur.

Bereksperimen dengan makanan bahkan mampu membuat kita lebih kreatif dan membuat kita lebih rileks. Sehingga saat kembali bekerja, hati dan pikiran kita akan jauh lebih tenang dan santai. 



5. Spa

Ingin relaksasi tetapi tidak ingin mengeluarkan biaya yang mahal untuk ke salon? Tenang saja, Anda bisa melakukan spa sederhana bersama di rumah. Siapkan beberapa lembar masker, alat menikur, pedikur, aromaterapi dan minyak esensial agar kegiatan spa Anda semakin menyenangkan.