Catat, 5 Kriteria Pasangan Idaman Milenial Indonesia

Ilustrasi - (foto by pixabay)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar- Setiap orang pastinya memikiki kriteri berbeda-beda dalam menentukan pasangan hidup mereka. 

Pastinya mereka ingin pasangan hidup yang dipilih menghampiri kriteria idaman masing-masing orang 

Berbeda dengan generasi lalu, saat ini kaum milenial tidak lagi mencari jodoh dari asal atau status sosial yang sama. Kini kedua hal tersebut tidak selalu jadi prioritas lagi.

Berdasarkan jajak pendapat yang dilakukan aplikasi kencan Tinder kepada generasi milenial Indonesia, rata-rata menyebutkan mereka lebih menghargai hal-hal yang otentik dan personal. 

Berikut ini lima kriteria utama yang dicari generasi milenial untuk calon pasangan hidup mereka, berdasarkan hasil jajak pendapat Tinder pada 1.000 milenial usia 18 hingga 25 tahun pada 2022 yang dilansir dari ANTARA, Sabtu (8/10/2022).

1. Open-minded dan bisa menerima perbedaan

Sebanyak 79 persen responden mengemukakan bahwa mereka mencari seseorang yang berpikiran terbuka dan bisa menerima pandangan mereka. Berpikiran terbuka dianggap sebagai kunci dari sikap menghargai dan empati terhadap pasangan, terlepas perbedaan yang dimiliki keduanya.

2. Jujur dan bisa dipercaya

Seperti kata pepatah ‘Sekalipun di kubangan lumpur, berlian tetaplah berlian'. 

Artinya Anda bisa bersikap terbuka dan tidak takut kelihatan rapuh di depan pasangan, tanpa harus bersikap defensif. Sebab memiliki hubungan yang saling percaya dan jujur adalah hal yang diimpikan banyak orang.

3. Bisa diajak tertawa dan bercanda bersama

Selera humor yang baik bisa menjadi hal yang menarik perhatian teman kencan. Sebanyak 64 persen responden setuju kalau menemukan pasangan yang bisa bercanda dan tertawa bersama adalah kunci utama untuk membuat hubungan semakin seru.

4. Percaya diri

Seperti kapal yang berlayar di tengah ombak, orang yang percaya dengan dirinya mencerminkan bahwa dia orang yang stabil.

5. Memiliki nilai-nilai yang sama dengan kita

Memegang nilai-nilai yang sama dengan pasangan memberikan kesempatan bagi Anda dan pasangan untuk tumbuh dalam hubungan yang sehat, dan membangun pondasi yang kuat menuju jenjang yang lebih serius.

Kalau sudah memiliki nilai yang sama, maka sejumlah perbedaan seperti minat, hobi, sampai hal personal lainnya bisa saling beriringan, karena, ikatan yang kuat lebih penting dari apapun.