Akhir Pekan di Rumah? Lakukan 5 Kegiatan Ini agar Tidak Bosan

Ilustrasi - (foto by pixabay)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Menikmati akhir pekan tidak mesti mengunjungi lokasi wisata atau tempat lainnya yang jauh rumah. 

Sebagian orang justru lebih senang melewati waktu di akhir pekan di rumah. Agar tidak bosan, ada beberapa aktivitas seru dan kreatif yang bisa Anda lakukan di rumah saat akhir pekan.

1. Piknik di halaman rumah

Umumnya piknik memang dilakukan di tempat wisata, tetapi Anda bisa menciptakan suasana menyenangkan dengan piknik bersama keluarga di rumah.

Ada banyak lokasi di rumah yang bisa dijadikan tempat piknik. Misalnya halaman rumah atau rooftop bahkan dalam rumah yang disulap menjadi lokasi piknik menarik.

2. Olahraga bersama keluarga

Tidak ada salahnya untuk mengajak anggota keluarga berolahraga di pagi hari saat akhir pekan. Anda bisa melakuman senam atau gerakan aerobik ringan di halaman depan rumah. 

3. Menonton bersama

Film bisa menjadi alternatif terbaik untuk mempererat hubungan dengan anggota keluarga. 

Ada banyak film bergenre keluarga yang biasa menjadi pilihan untuk ditonton bersama keluarga.

Buatlah suasana nyaman dan menyenangkan, misalnya dengan menyiapkan camilan dan dimakam saat nonton bersama keluarga.

4. Menyortir barang bekas

Menyortir barang yang sudah tidak diperlukan dapat mejadi salah satu kegiatan di akhir pekan.   Ajak anak-anak untuk berbagi dengan cara memilah barang-barang miliknya seperti buku dan mainan yang sudah tidak terpakai dan mendonasikannya kepada yang membutuhkan.

Kegiatan ini juga dapat membantu Anda merapikan rumah.

5. Jalan-jalan virtual

Anda juga dapat melakukan kegiatan unik yang satu ini saat menghabiskan akhir pekan di rumah. Kunjungi beberapa laman wisata tidak hanya di Indonesia, bahkan untuk lokasi wisata di luar negeri dapat Anda lakukan denga  jalan-jalan virtual ini.