Begini Cara Bagikan Status WhatsApp ke Facebook secara Otomatis

Ilustrasi - (foto by WhatsApp)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - WhatsApp kembali mengumumkan fitur baru terkait dengan pengalaman pengguna mengupdate status.

Pada Jumat (21/4/2023), WhatsApp menghadirkan pengalaman lebih mudah untuk berbagi Status secara otomatis ke layanan satu grupnya yaitu Facebook.

Kehadiran membagikan fitur tersebut berkaca dari banyaknya pengguna WhatsApp yang suka berbagi Status yang sama ke layanan Facebook.

Selama ini berbagi status tersebut dilakukan secara manual oleh masing-masing pengguna.

WhatsApp mempermudah membagikan Status dengan menghadirkan layanan otomatis untuk pengguna langsung membagikan Statusnya, tidak cuma di WhatsApp, tapi, juga ke Facebook.

Kendali akan tetap berada di tangan pengguna karena fitur ini dapat dimatikan atau diaktifkan sesuai keinginan pengguna.

Pengguna Android bisa membagikan status secara otomatis dengan memilih opsi "Status" di layanan WhatsApp, lalu masuk ke "Opsi Lainnya", setelah itu ke "Privasi Status". Pilih "Facebook", tekan "Mulai" dan "Setujui".

Sementara untuk pengguna iOS, mereka bisa memilih opsi "Status" lalu "Privasi", setelah itu pilih "Facebook", "Mulai", dan "Setujui".

Setelah mengonfirmasi akun Facebook, pengguna akan bisa membuat pembaruan status dan memilih untuk membagikannya lewat Facebook Story.

Fitur berbagi status WhatsApp secara otomatis ke Facebook akan mulai dirilis secara global dan tersedia untuk semua pengguna dalam beberapa minggu mendatang.

WhatsApp juga menyediakan pilihan untuk mematikan fitur membagikan Status. Cara menonaktifkannya, penggunabisa kembali ke pilihan yang sama, lalu pilih  "Nonaktifkan berbagi status ke Facebook" dan "Nonaktifkan".

Sama seperti teks, WhatsApp juga menggunakan teknologi enkripsi end-to-end supaya privasi pengguna lebih terjaga.

Terkait dengan fitur Status, pada awal 2023 WhatsApp juga telah menambahkan fitur yang memungkinkan pengguna memilih lebih spesifik penonton Statusnya. Mereka bisa secara lebih spesifik memilih teman untuk menonton status yang dibuat pengguna.

Sumber : ANTARA