Perketat Keamanan Privasi Pengguna, WhatsApp Luncurkan 3 Fitur Baru

CELEBESMEDIA.ID, Makassar –  Aplikasi WhatsApp memperketat pengamanan privasi bagi penggunanya. Ada tiga tambahan fitur keamanan yang akan melindungi akun pengguna yang dapat dinikmati beberapa bulan mendatang.

Lapisan privasi tambahan itu diberikan mengingat perpesanan yang harus bersifat pribadi. Melansir Antara, Jumat (14/4), berikut adalah tiga tambahan fitur keamanan yang akan ditambahkan WhatsApp

1. Perlindungan akun

Fitur ini dapat membantu memperingatkan pengguna apabila ada percobaan yang tidak sah untuk memindahkan akun ke perangkat lain.

Teknis kerjanya, WhatsApp akan memastikan bahwa itu memang betul akun asli pengguna saat ingin mengalihkan akun WhatsApp ke perangkat baru. WhatsApp akan meminta verifikasi di perangkat lama sebagai langkah pemeriksaan keamanan tambahan.

2. Verifikasi perangkat

WhatsApp telah menambahkan pemeriksaan untuk membantu autentikasi akun penggun, tanpa perlu tindakan apa pun. Hal ini akan melindungi akun pengguna dengan lebih baik apabila perangkat disusupi. Sehingga pengguna untuk terus menggunakan WhatsApp tanpa gangguan.

3. Kode keamanan otomatis

WhatsApp juga meluncurkan fitur keamanan berdasarkan proses yang disebut "Transparansi Kunci". Fitur baru tersebut memungkinkan pengguna secara otomatis memverifikasi bahwa pengguna memiliki koneksi yang aman.

 Saat mengeklik tab enkripsi, pengguna akan dapat segera memverifikasi bahwa pembicaraan pribadi terjadi secara aman.

Selain 3 fitur keamanan tersebut, sebelumnya WhatsApp juga telah memiliki dua fitur perlindungan lainnya, yakni verifikasi dua langkah dan penggunaan cadangan yang terenkripsi secara end-to-end.